Beranda \ Berita Polbeng \ Seminar Ilmiah Oracle Academy Day, Intip Peluang dan Tantangan Lulusan TIK

Seminar Ilmiah Oracle Academy Day, Intip Peluang dan Tantangan Lulusan TIK

 10 Mei 2017     Andriano


Rabu (10/5) kemarin, Jurusan Teknik Informatika menggelar Seminar Ilmiah Oracle Academy Day dengan menghadirkan Bapak Nuril Huda, Program Manager Oracle Academy Indonesia, sebagai narasumber. Tema yang diangkat dalam seminar tersebut adalah "Tantangan dan Peluang Lulusan Teknologi Informasi dan Komunikasi Selaras dengan Kebutuhan Dunia Industri".

Dibuka langsung oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Politeknik Negeri Bengkalis,  Teguh Widodo, kegiatan seminar tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB di Aula Gedung Utama dan turut dihadiri oleh Ketua Jurusan dan dosen di lingkungan kampus Polbeng. Adapun peserta yang ikut ambil bagian dalam kegiatan setengah hari ini terdiri dari siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan mahasiswa Perguruan Tinggi. SMK yang berpartisipasi adalah SMKS Erna Dumai, SMK Darma Maitreya Bengkalis, SMK Taruna Persada, SMK N 1 Bengkalis, SMKN 2 Bengkalis SMKN 3 Bengkalis, dan SMK N 1 Bukit Batu. Sedangkan peserta dari perguruan tinggi adalah mahasiswa perwakilan dari Sekolah Tinggi Teknik (STT) Dumai, AMIK Mitra Gama Duri, AKN Bengkalis, dan Politeknik Negeri Bengkalis sendiri.

Dalam sambutannya, Teguh Widodo menyampaikan bahwa antara Polbeng dengan Oracle, yang merupakan salah satu perusahaan teknologi komputer multinasional, telah terjalin kerjasama yang baik.

"Kita sudah menggelar beberapa kegiatan bersama, bahkan beberapa dosen Polbeng sudah pernah mengikuti pelatihan bersama Oracle. Jadi kita berharap pengukuhan kerjasama ini bisa memberi dampak yang lebih meluas pada lembaga-lembaga di Kabupaten Bengkalis, khususnya bidang IT," ujarnya

Menurut beliau, manfaat dari kerjasama kedua belah pihak ini sangat besar. Saya berharap jalinan kerjasama ini menjadikan Polbeng sebagai agen dalam pengembangan Ilmu Teknologi di Bengkalis, " lanjutnya.

Diakhir sambutannya, Wakil Direktur III Polbeng ini berpesan agar peserta seminar khususnya selalu mengupdate informasi terkini melalui seminar ini sehingga dapat menambah pengetahuan dan wawasan tentang bidang IT. "Perkembangan teknologi saat ini begitu pesat, jangan sampai kita ketinggalan," tutupnya. (IRM)