Beranda \ Berita Polbeng \ Polbeng Kembali Gelar Tes TOEIC Institusional

Polbeng Kembali Gelar Tes TOEIC Institusional

 19 Mei 2017     Irmayanti


Jum’at (19/5/2017) lalu, Politeknik Negeri Bengkalis kembali mengadakan tes TOEIC Institusional bagi mahasiswa. Program yang diadakan dengan kerjasama dari pihak ITC (International Test Center) dari Jakarta ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dI ruangan lab Gedung C. Kegiatan ini merupakan program tahunan bagi mahasiswa semester akhir dimana mereka yang sebelumnya telah lulus tes prediksi diberi kesempatan mendaftar untuk mengikuti tes institusional ini dengan biaya tes sepenuhnya ditanggung oleh kampus. Tahun ini kuota peserta yang tersedia lebih banyak dari sebelumnya. Ada 86 peserta yang mendaftar dan mengikuti tes tersebut.

Tes yang berlangsung selama lebih kurang dua jam ini berjalan lancar dan diikuti dengan tenang dan tertib oleh peserta. Sebelum real test ini diadakan, pihak panitia juga telah memberikan pelatihan singkat dimana peserta diajari trik-trik dalam menjawab soal-soal tes, sehingga masing-masing peserta sudah memiliki persiapan matang.

Tes TOEIC Institusional ini menjadi program tahunan karena nilai guna yang dimilikinya ketika mahasiswa nanti memasuki dunia kerja. Dengan adanya sertifikat yang berstandar internasional yang hasilnya pasti valid dan terpercaya memberikan nilai lebih bagi mahasiswa untuk melamar pekerjaan mengingat kemampuan Bahasa Inggris sudah menjadi persyaratan untuk melamar pekerjaan di banyak perusahaan besar. “Saya berharap tes ini dapat dijadikan bekal awal supaya mahasiswa siap go Internasional,” ungkap Ari Satria yang merupakan salah satu panitia kegiatan ini.

Program ini juga menjadi salah satu bukti lepedulian Politeknik Negeri Bengkalis terhadap pengembangan pendidikan, khususnya Bahasa Inggris dengan membekali alumninya kemampuan yang mumpuni dan diakui secara internasional dan tentunya dibutuhkan oleh pemegang sertifikatnya. (IRM)