Beranda \ Berita Polbeng \ Peringati HARKITNAS ke 109, Polbeng Gelar Upacara Bendera

Peringati HARKITNAS ke 109, Polbeng Gelar Upacara Bendera

 22 Mei 2017     Irmayanti


20 Mei yang merupakan tanggal dibentuknya organisasi Boedi Oetomo sampai saat ini ditetapkan sebagai tanggal peringatan Hari Kebangkitan Nasional bagi bangsa Indonesia. Pada tahun 2017 ini, Indonesia kembali memperingati Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) yang ke 109 dengan tema “Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional”.

Kampus Politeknik Negeri Bengkalis juga turut ikut serta dalam peringatan tersebut dengan menggelar Upacara Bendera pada Senin (22/5/2017) di halaman gedung utama. Upacara yang dimulai pada pukul 07.30 WIB ini diikuti oleh dosen dan tenaga kependidikan serta mahasiswa dilingkungan Polbeng.

Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Muhamad Milchan yang menjadi pimpinan upacara membacakan sambutan dari Mentri Komunikasi dan Informatika RI dalam amanatnya. Dalam sambutan tersebut, Bapak Rudiantara menyampaikan tentang pemerataan pembangunan yang telah dilakukan pemerintah di berbagai sektor, seperti jalan, listrik dan lain-lain. Selain itu, kemajuan teknologi yang diistilahkan dengan kata “digitalisasi” telah membawa pengaruh yang sangat signifikan dalam proses administrasi proses perizinan disegala sektor yang dipercepat enam kali berkat kecanggihan teknologi saat ini.

Kondisi Indonesia yang terus membangun ini tentunya menjadi langkah maju bagi negara ini dalam menghadapi persaingan global dan juga dalam mensejahterakan rakyatnya. Di akhir sambutan, Rudiantara mengucapkan Selamat Memperingati Hari Kebangkutan Nasional dengan salam #IndonesiaBangkit. (IRM)