Beranda \ Berita Polbeng \ Peduli Sesama, Mahasiswa Polbeng Galang Dana untuk Penderita Tumor di Bengkalis

Peduli Sesama, Mahasiswa Polbeng Galang Dana untuk Penderita Tumor di Bengkalis

 11 Juni 2017     Andriano


Pada tanggal 04 sampai 11 Juni yang lalu, mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis melakukan penggalangan dana untuk Syaifullah, warga Desa Pangkalan Batang yang terkena tumor di kaki.

Aksi sepekan ini dilaksanakan di jalan-jalan di sekitar kota Bengkalis, yakni Jalan Ahmad Yani, Hangtuah, Antara, dan Sudirman. Adapun mahasiswa yang ikut terlibat dalam aksi tersebut adalah perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa, UKM Islam Al Ishlah, UKM kesenian, dan Forum Mahasiswa Bidikmisi Politeknik Negeri Bengkalis. Ada juga mahasiswa perwakilan dari Dewan Mahasiswa STAIN Bengkalis yang ikut dalam penggalangan dana tersebut.

Usaha sepekan ini membuahkan hasil yang memuaskan, dimana dana yang berhasil dikumpulkan langsung diberikan kepada Syaifullah pada tanggal 12 Juni.

Andicha Zain selaku Ketua BEM Polbeng menyampaikan bahwa aksi ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap sesama. Beliau berharap agar pemerintah lebih memperhatikan masyarakat yang membutuhkan.

Sedangkan Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, Teguh Widodo saat ditemui mengungkapkan rasa bangganya dengan aksi yang dilakukan mahasiswa tersebut. "Selama prosesnya halal, tanpa pemaksaan, dan mahasiswa dapat menjaga nama baik organisasi dan almamaternya, kegiatan semacam ini sangat didukung. Aksi tersebut juga harus benar-benar dilandasi rasa tulus dan peduli pada sesama," tuturnya.

Beliau berharap kegiatan serupa bisa menjadi media untuk mengembangkan diri dan mental mahasiswa. "Saya berharap ORMAWA Polbeng tumbuh menjadi organisasi yang netral dan profesional tanpa diwarnai kepentingan pihak-pihak tertentu, terutama politik," tutupnya (IRM)


Rilis Berita


Polbeng akan Gelar Wisuda Ahli Madya dan Sarjana Terapan pada 25 Nopember Mendatang

Menjelang Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda ke 14 Polbeng yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 25 Nopember mendatang, panitia tampak sibuk mempersiapkan segala keperluan acara. Tahun ini, Senat Polbeng yang dipimpin oleh Razali dan 17 anggota lainnya akan mengukuhkan 403 wisudawan/i Ahli....... Selengkapnya


WD Hijab, Kelompok Usaha Mahasiswa Polbeng Berangkat ke Pontianak untuk Ikuti Expo KMI 2017

Mahasiswa D3 Administtasi Bisnis Gelar Seminar Kepemimpinan

Dakwah Lewat Tulisan, UKMI Al Ishlah Polbeng Rilis Buku “Lingkar Cinta”

Polbeng Hibah Kapal Nelayan Kepada Desa Deluk

Kuliah Praktisi Teknik Elektro, Narasumber Berbagi Tips Sukses di Dunia Kerja

Ikatan Alumni Polbeng Gelar Reuni Akbar Perdana

Polbeng Jadi Tuan Rumah RAPIMDA 1 FSLDK se Propinsi Riau

Kuliah Praktisi Kemaritiman, Persiapkan Taruna/i Hadapi Tantangan MEA

Berita Lainnya