Beranda \ Berita Polbeng \ Mahasiswa Polbeng Kembali Ikut Serta dalam Kegiatan English Camp di Malaysia

Mahasiswa Polbeng Kembali Ikut Serta dalam Kegiatan English Camp di Malaysia

 05 Agustus 2017     Irmayanti


“Play, Speak, and Dream English (PSDE)” merupakan tema yang diusung pada kegiatan English Camp di Politeknik Melaka tahun ini. Kegiatan rutin tahunan ini melibatkan politeknik yang berada di zona selatan Malaysia, yakni 110 mahasiswa dari Politeknik Melaka, Politeknik Merlimau, Politeknik Port Dickson, Politeknik Tun Syed Nasir, Pagoh Dan Politeknik Ibrahim Sultan.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus ini, Politeknik Negeri Bengkalis kembali diundang sebagai peserta oleh penyelenggara. Adapun tim Polbeng yang ikut serta dalam kegiatan tersebut terdiri dari dua orang dosen pembimbing, Rionaldi dan Aswandi yang merupakan dosen prodi Bahasa Inggris Bisnis, dan lima orang mahasiswa, yakni, Bobby Afrianda (Teknik Elektro), M. Aidil Manalu (Bahasa Inggris Bisnis), Eric Sander (Bahasa Inggris Bisnis), Nila Sri Hardianti (Bahasa Inggris Bisnis), dan Nurmalinda (Bahasa Inggris Bisnis).

Mahasiswa Polbeng yang terpilih untuk mengikuti kegiatan ini sebelumnya telah melalui beberapa tahapan seleksi, mulai dari tes kemampuan Bahasa Inggris dan wawancara yang diberikan kepada peserta yang mendaftar oleh tim seleksi dari Polbeng.

Selama di Melaka mahasiwa dari tim Polbeng bergabung dengan beberapa politeknik asal Malaysia dan dibagi menjadi beberapa kelompok. Mereka diharuskan menyelesaikan beberapa tahapan kegiatan yaitu explore race, station games dan English festival yang berisi kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris mereka. 

"Kegiatan ini sejalan dengan semangat kita di polbeng yang menginginkan mahasiswa dan lulusannya menguasai Bahasa Inggris sebagai alat komunikasi dan menjadikannya modal untuk bersaing secara nasional dan internasional. Kita berharap kegiatan seperti English Camp dapat diadakan di Polbeng. Untuk itu dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan," ujar Aswandi

Rionaldi turut menambahkan "Saya optimis kegiatan seperti ini dapat terlaksana di kampus Polbeng di masa yang akan datang. Untuk tahap awal kita bisa mengundang pensyarah (dosen) dari Politeknik Melaka untuk membantu kita mempersiapkan event tersebut. Saya sudah bicarakan dengan Puan Marina, salah satu dosen Politeknik Melaka, she is ready whenever we invite her,” ungkapnya. (IRM(