Beranda \ Berita Polbeng \ Prodi D4 RPL Gelar Seminar Praktisi Mahasiswa Perdana

Prodi D4 RPL Gelar Seminar Praktisi Mahasiswa Perdana

 23 September 2017     Andriano


Salah satu program studi Diploma IV yang baru berusia lebih kurang setahun di Politeknik Negeri Bengkalis, Prodi D-IV Rekayasa Perangkat Lunak Jurusan Teknik Informatika menggelar seminar praktisi mahasiswa perdana pada Sabtu (23/9) lalu. Bertempat di Aula Gedung Utama, kegiatan rutin tahunan mahasiswa di Polbeng tersebut mengusung tema “First Step Software Engineer to Technopreneurship” dengan menghadirkan Eko Syaiful Arifin yang merupakan Ketua DPD Asosiasi Digital Entrepreneur Indonesia (ADEI) Kepulauan Riau.

Kegiatan seminar ini diikuti oleh lebih dari 90 mahasiswa prodi Rekayasa Perangkat Lunak dari semester 1 dan 3. Dalam seminar setengah hari tersebut, hadir pula Ketua Jurusan TI, Ketua Prodi RPL, serta dosen dan Tendik Jurusan TI. Wakil Direktur Bidang Akademik, Kasmawi turut berkesempatan hadir dan membuka acara secara resmi pada pukul 09.00 WIB.

Dalam sambutan Ketua Prodi, Danuri menyampaikan makna dari tema yang diangkat. Beliau turut berharap agar peserta mengikuti kegiatan dengan baik dan banyak bertanya kepada narasumber. “Tema ini sengaja kita pilih karena output dari prodi kita ini nantinya adalah seorang software engineer.

“jadi saya berharap para peserta mengambil ilmu sebanyak-banyaknya disini dan belajar bagaimana langkah seorang software engineer untuk mulai berwirausaha di bidang teknologi,” ungkapnya.

“ Kasmawi  turut mengharapkan hal serupa agar peserta mengikuti kegiatan dengan baik dan mengambil kesempatan tersebut untuk menambah ilmu pengetahuan.

Selama kegiatan, narasumber berbagi pengalamam dan cerita dibalik kesuksesan beliau. Ada juga game pengantar kegiatan yang membuat acara lebih hidup. Acara ini berakhir pada pukul 12.00 WIB dan ditutup dengan foto bersama dan penyerahan cenderamata. (IRM)