Beranda \ Berita Polbeng \ Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Polbeng Gelar Upacara Bendera

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Polbeng Gelar Upacara Bendera

 02 Oktober 2017     Andriano


Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 01 Oktober setiap tahunnya merupakan salah satu hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia karena pada tanggal tersebut Indonesia berhasil selamat dari usaha komunis yang berusaha menggulingkan pemerintahan NKRI yang memegang ideology Pancasila sebagai pemersatu bangsa.

Sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi di Indonesia, Senin (2/10), sivitas akademika Politeknik Negeri Bengkalis turut memperingati hari bersejarah tersebut dengan menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Gedung Utama.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Muhamad Milchan. Selain dosen dan tenaga kependidikan, upacara tersebut turut diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari Organisasi-organisasi mahasiswa.

Meskipun gerimis, upacara yang dimulai pada pukul 07.30 WIB ini berlangsung khidmat dan diikuti dengan baik oleh seluruh peserta. Dalam upacara tersebut, pemimpin upacara membacakan ikrar Ketua DPR RI yang isinya tentang  janji bangsa Indonesia untuk terus mempertahankan NKRI dan ideology Pancasila. Upacara ini berakhir pada pukul 07.50 WIB. (IRM)


Rilis Berita


UiTM Malaysia akan Kerjasama dengan Polbeng untuk Sukseskan “Ekspedisi Kayak Nusantara Riau 2018” 23 Juli Mendatang

Beberapa waktu lalu, tepatnya Senin (16/4), Polbeng kedatangan Kepala Pusat Sukan (Sports Center) Universiti Teknologi Mara Malaysia (UiTM), Zamri bin Abdul Kahar. Kedatangan pihak UiTM ini adalah untuk membicarakan event Ekspedisi Kayak Nusantara Riau 2018 yang akan digelar oleh pada 21-25 Juli....... Selengkapnya


Dua Jurnal Ilmiah Terbitan P3M Polbeng Terakreditasi Ristek Dikti

Polbeng Gelar Tes Tertulis Calon Mahasiswa Baru Jalur Mandiri

432 Mahasiswa Polbeng Resmi Mulai Kerja Praktek

Polbeng Tandatangani MoA dengan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat

Polbeng Jadi Tuan Rumah Temu Wicara FKMTSI Regional Riau-Kepri Kedua

Kesempatan Jadi Mahasiswa Polbeng Masih Terbuka Lewat Penerimaan Jalur Mandiri

597 Calon Mahasiswa Bersaing di UMPN 2018 Polbeng

Jelang Berbuka, Ormawa dan Ikatan Duta Polbeng Bagi - Bagi Takjil

Berita Lainnya