Beranda \ Berita Polbeng \ Karya Inspiratif Mahasiswa Bidikmisi Polbeng Lolos 20 Besar Ajang TIMDiksi Nasional 2017

Karya Inspiratif Mahasiswa Bidikmisi Polbeng Lolos 20 Besar Ajang TIMDiksi Nasional 2017

 06 Oktober 2017     Andriano


Civitas akademika patut kembali berbangga dengan prestasi mahasiswanya, pasalnya beberapa waktu lalu baru saja diumumkan bahwa karya salah satu mahasiswa bidikmisi Politeknik Negeri Bengkalis berhasil lolos 20 besar lomba kisah inspiratif ajang Temu Ilmiah Mahasiswa Bidikmisi (TIMDiksi) Nasional 2017 yang diadakan oleh Universitas Mataram.

Kisah inspiratif dari mahasiswa Polbeng tersebut adalah karya Nur Aspaliza, mahasiswi semester tujuh  Program Studi Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan. Dengan judul “Kekuatan Tekad“, karya Nur Aspaliza ini berhasil menempatkan diri di 20 posisi teratas mengalahkan karya-karya lainnya dan akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya untuk menentukan tiga karya terbaik.

Pendaftaran untuk lomba ini telah dibuka pada bulan Juli lalu dan berakhir pada tanggal 30 September dengan tiga gelombang pendaftaran. Nur Aspaliza sendiri mengaku mengirimkan karyanya pada pendaftaran gelombang kedua saat beliau sedang melaksanakan Kerja Praktek di Batam.

Setelah pendaftaran berakhir, pihak penyelenggara melaksanakan seleksi untuk 20 besar pada tanggal 1 s/d 6 Oktober dan telah mengumumkan hasilnya. Untuk tahapan akhir, penyelenggara akan melakukan seleksi keduapuluh karya tersebut untuk mencari tiga karya terbaik mulai tanggal 7 s/d 15 Oktober.

Lomba penulisan karya inspiratif ini dibuka kepada seluruh mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi di seluruh perguruan tinggi di Indonesia dimana peserta diminta untuk menulis karya berupa kisah nyata (autobiografi) berdasarkan pengalaman pribadi dalam perjuangan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi melalui bidikmisi.

Dengan mengusung tema “Apresiasi Anak Bangsa Melalui Goresan Pena”, 20 karya paling menginspirasi akan dibukukan dan masuk dalam tahapan seleksi tiga karya terbaik. Sebagai mahasiswi yang karyanya berhasil lolos seleksi lomba tersebut, Nur Aspaliza mengaku sangat senang.

“Saya merasa sangat senang bisa lolos 20 besar. Semoga karya saya ini bisa menginspirasi mahasiswa bidikmisi, khususnya di Politeknik Negeri Bengkalis,” harapnya. (IRM)


Rilis Berita


UiTM Malaysia akan Kerjasama dengan Polbeng untuk Sukseskan “Ekspedisi Kayak Nusantara Riau 2018” 23 Juli Mendatang

Beberapa waktu lalu, tepatnya Senin (16/4), Polbeng kedatangan Kepala Pusat Sukan (Sports Center) Universiti Teknologi Mara Malaysia (UiTM), Zamri bin Abdul Kahar. Kedatangan pihak UiTM ini adalah untuk membicarakan event Ekspedisi Kayak Nusantara Riau 2018 yang akan digelar oleh pada 21-25 Juli....... Selengkapnya


Dua Jurnal Ilmiah Terbitan P3M Polbeng Terakreditasi Ristek Dikti

Polbeng Gelar Tes Tertulis Calon Mahasiswa Baru Jalur Mandiri

432 Mahasiswa Polbeng Resmi Mulai Kerja Praktek

Polbeng Tandatangani MoA dengan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat

Polbeng Jadi Tuan Rumah Temu Wicara FKMTSI Regional Riau-Kepri Kedua

Kesempatan Jadi Mahasiswa Polbeng Masih Terbuka Lewat Penerimaan Jalur Mandiri

597 Calon Mahasiswa Bersaing di UMPN 2018 Polbeng

Jelang Berbuka, Ormawa dan Ikatan Duta Polbeng Bagi - Bagi Takjil

Berita Lainnya