Beranda \ Berita Polbeng \ HIMPRO Administrasi Bisnis Internasional Selenggarakan Seminar Kewirausahaan bagi Mahasiswa Polbeng

HIMPRO Administrasi Bisnis Internasional Selenggarakan Seminar Kewirausahaan bagi Mahasiswa Polbeng

 07 Oktober 2017     Andriano


Sabtu (7/10), Himpunan Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Internasional menggelar kegiatan seminar kewirausahaan dengan tema “Setup Our Mind to be an Entrepreneur with Inovation and Creativity”. Seminar yang diselenggarakan di Aula Gedung Utama ini berlangsung selama setengah hari dimulai pada pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 12.00 WIB. Pelaksanaan seminar ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada mahasiswa tentang dunia wirausaha. Pelaksanaan seminar ini juga didukung oleh Kodim 0303, Ketua DPRD, dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIMPI PT).

Sebagai pemateri seminar, pihak penyelenggara mengundang Raja Kartini Khairunnisa yang merupakan alumni Politeknik Negeri Bengkalis sekaligus pemilik usaha KS Cake and Bread dan Afwan Afandi, pemilik usaha Partner Print sebagai narasumber dalam seminar tersebut.

Menurut M. Hamidi, ketua pelaksana, peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah mahasiswa dari berbagai jurusan di Politeknik Negeri Bengkalis yang sebelumnya telah mendaftarkan diri sebagai peserta yang seluruhnya berjumlah lebih kurang 150 orang.

Selama seminar berlangsung, pemateri menyampaikan kepada peserta mengenai langkah awal berbisnis, hambatan dalam berbisnis, menghadapi ketakutan untuk mulai berbisnis, fase-fase yang dihadapi pebisnis dan strategi dalam berbisnis. Narasumber juga berbagi ilmu dan pengalaman mereka dalam menjalankan usaha yang mereka geluti.

Peserta seminar juga sangat antusias dan aktif dalam mengikuti seminar, terbukti dengan diskusi yang dilakukan bersama narasumber serta pertanyaan-pertanyaan yang diajukan peserta dalam sesi Tanya jawab. Seminar juga diisi dengan games untuk mengasah kreativitas mahasiswa dengan paket hadiah menarik dan doorprize dari panitia.

“Semoga seminar ini menjadi titik awal bagi mahasiswa yang ingin menjadi seorang pengusaha hebat dan menyiapkan diri untuk bersaing di dunia bisnis. Saya juga berharap mindset mahasiswa dapat berubah dan berusah untuk menjadi pengusaha yang kreatif dan inovatif,” ungkap Hamidi.

Harapan serupa turut disampaikan oleh Ketua HIMPRO ABI, Asnawi. “Semoga seminar ini menjadi motivasi mahasiswa untuk menjadi pengusaha yang sukses dan membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain,” harapnya. (IRM)