Beranda \ Berita Polbeng \ Polbeng Kembali Ukir Prestasi di Business Administration Contest ke IV di Padang

Polbeng Kembali Ukir Prestasi di Business Administration Contest ke IV di Padang

 12 Oktober 2017     Andriano


Business Administration Contest (BAC) ke IV baru saja selesai digelar di Politeknik Negeri Padang. Kontes ini diselenggarakan pada tanggal 10 s/d 11 Oktober lalu. Kontes yang diadakan setiap tahun ini adalah kontes khusus untuk bidang administrasi bisnis dengan delapan kategori yang dilombakan. Pada pergelaran keempat ini, ada sekitar 18 politeknik yang ikut berpartisipasi.

Tahun ini Politeknik Negeri Bengkalis kembali berpartisipasi dalam ajang untuk politeknik se Indonesia tersebut dengan mengirimkan delapan perwakilan mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga dan mengambil bagian dalam empat kategori lomba, yakni meeting design contest, secretarial contest, typing speed contest, dan business presentation skill.

Setelah tahun sebelumnya berhasil meraih prestasi membanggakan dalam kontes tersebut, tahun ini kontingen Polbeng kembali berhasil membawa pulang piala juara untuk dua kategori komba, yakni juara 3 kategori Meeting Design atas nama Radha Afrilia Wardhani dan harapan 2 kategori typing speed atas nama Rezqi Praditha.

Mahasiswa yang ikut dalam kontes ini juga didampingi oleh dua orang dosen Administrasi Niaga, yakni Tri Handayani, M. Alkadri Perdana serta Ketua Jurusan Administrasi Niaga Nurhazana yang turut ikut serta juga dalam kegiatan tersebut.

Salah satu dosen pendamping dari Polbeng ini, M. Alkadri Perdana turut menjadi juri kategori business presentation.

Menurut Nurhazana, sebelum keberangkatan, mahasiswa sudah dibekali dengan bimbingan oleh dosen yang ditunjuk prodi sesuai kategori yang diikuti sebagai persiapan kontes. Untuk kontes tahun depan yang akan digelar di Pontianak, belaiu berharap bisa ikut dalam semua kategori kontes.

“Untuk persiapan kontes tahun depan, kita akan mulai menyeleksi mahasiswa yang berbakat melalui lomba di tingkat prodi agar prestasi kita bisa lebih baik lagi,” harapnya. (IRM)