Beranda \ Berita Polbeng \ Kontingen Polbeng Berhasil Toreh Prestasi Memuaskan di NWC 2017

Kontingen Polbeng Berhasil Toreh Prestasi Memuaskan di NWC 2017

 16 Oktober 2017     Irmayanti


Untuk kedua kalinya, Politeknik Negeri Bengkalis kembali berpartisipasi dalam ajang National Welding Championship (NWC) se politeknik di Indonesia. Ajang ini baru saja selesai digelar di Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung. Tahun ini Polbeng mengirimkan enam orang mahasiswa sebagai peserta dan mengikuti dua kategori lomba, 1G plat dan 3F plat dengan masing-masing 3 orang perwakilan untuk satu kategori.

Dalam kejuaraan las yang diselenggarakan mulai tanggal 12 sampai 14 Oktober tersebut, kontingen Polbeng mampu memperoleh hasil yang memuaskan. Dalam kategori 3F Plat, Suherman yang merupakan mahasiswa semester lima Teknik Mesin Produksi dan Perawatan berhasil menjadi harapan 1, sedangkan Reza Septiawan yang merupakan mahasiswa semester satu Teknik Perkapalan meraih harapan 3 kategori 1G Plat.

Selama di Bangka Belitung, peserta dari Polbeng ini didampingi oleh salah satu dosen Teknik Perkapalan beserta instruktur, M. Helmi dan Efrizal. Menurut Helmi, pihak kampus sudah melakukan seleksi sebelum keberangkatan. Dari 20 peserta seleksi yang terdiri dari mahasiswa Teknik Mesin dan Teknik Perkapalan, dipilih 6 orang peserta yang dinilai layak utnuk menjalani pelatihan dan lomba NWC tersebut.

“Prestasi kita meningkat dibandingkan di Poltera tahun lalu. Kita berharap prestasi ini dapat terus ditingkatkan dengan persiapan yang lebih matang melalui praktek sebelum lomba,” ungkap Helmi. Helmi menambahkan, Polbeng juga berencana akan menjadi tuan rumah untuk ajang kejuaraan nasional ini. “Kemarin rekan-rekan NWC sepakat meminta Bengkalis menjadi tuan rumah, mudah-mudahan bisa teralisasi.” Tutupnya. (IRM)


Rilis Berita


Polbeng akan Gelar Wisuda Ahli Madya dan Sarjana Terapan pada 25 Nopember Mendatang

Menjelang Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda ke 14 Polbeng yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 25 Nopember mendatang, panitia tampak sibuk mempersiapkan segala keperluan acara. Tahun ini, Senat Polbeng yang dipimpin oleh Razali dan 17 anggota lainnya akan mengukuhkan 403 wisudawan/i Ahli....... Selengkapnya


WD Hijab, Kelompok Usaha Mahasiswa Polbeng Berangkat ke Pontianak untuk Ikuti Expo KMI 2017

Mahasiswa D3 Administtasi Bisnis Gelar Seminar Kepemimpinan

Dakwah Lewat Tulisan, UKMI Al Ishlah Polbeng Rilis Buku “Lingkar Cinta”

Polbeng Hibah Kapal Nelayan Kepada Desa Deluk

Kuliah Praktisi Teknik Elektro, Narasumber Berbagi Tips Sukses di Dunia Kerja

Ikatan Alumni Polbeng Gelar Reuni Akbar Perdana

Polbeng Jadi Tuan Rumah RAPIMDA 1 FSLDK se Propinsi Riau

Kuliah Praktisi Kemaritiman, Persiapkan Taruna/i Hadapi Tantangan MEA

Berita Lainnya