Beranda \ Berita Polbeng \ Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Polbeng Berlangsung Hikmat

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Polbeng Berlangsung Hikmat

 30 Oktober 2017     Andriano


Senin (30/10), sivitas akademika Politeknik Negeri Bengkalis menggelar upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda Indonesia yang ke 89. Bertempat di halaman Gedung Utama, upacara ini dipimpin langsung oleh Direktur Muhamad Milchan dan diikuti oleh dosen, tendik, anggota organisasi mahasiswa, dan perwakilan mahasiswa dari masing-masing program studi di Polbeng.

Dimulai pada pukul 07.30 WIB, upacara ini berlangsung hikmat dan diikuti dengan baik oleh seluruh peserta. Dalam upacara tersebut, dibacakan hasil keputusan Kongres Pemuda tanggal 28 Oktober 1928 oleh Ketua BEM Polbeng. Selanjutnya, Direktur membacakan pidato peringatan hari Sumpah Pemuda oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi yang berisi tentang sejarah peringatan hari Sumpah Pemuda dan bagaimana para pemuda pada waktu itu berjuang untuk bangsa Indonesia dan menyatukan perbedaan-perbedaan yang ada sehingga terlahir tiga isi utama hasil kongres pemuda, yakni pernyataan bertanah air satu, berbangsa satu dan berbahasa satu.

Dalam pidato tersebut, turut disampaikan bahwa kondisi perkenbangan teknologi saat ini yang sudah sangat pesat dan memudahkan segala urusan malah membuat perpecahan dan kekacauan. Oleh karena itu, Imam Nahrawi berharap peringatan Sumaph Pemuda ke 89 ini mampu kembali menggelorakan semangat pemuda-pemudi Indonesia untuk mempersatukan bangsa dalam menghadapi tantangan global.

Sebelum upacara berakhir pada pukul 08.20 WIB, upacara turut diselingi dengan nyanyian lagu nasional oleh tim paduan suara Polbeng yang menambah semangat peserta upacara dalam memperingati salah satu hari bersejarah bangsa Indonesia ini. (IRM)