Beranda \ Berita Polbeng \ Polbeng Undang Personil BLH Bengkalis sebagai Narasumber Kuliah Umum

Polbeng Undang Personil BLH Bengkalis sebagai Narasumber Kuliah Umum

 31 Oktober 2017     Irmayanti


Dalam rangka mensukseskan salah satu program baru, yakni Kampus Bebas Sampah, Politeknik Negeri Bengkalis menggelar kuliah umum pada Selasa (3110) di Aula Gedung Utama. Mengusung tema “Inovasi Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam dengan Konsep Green Laboratory Menuju Pembangunan Berkelanjutan, pembicara yang dihadirkan dalam kuliah umum ini adalah Rafiani yang merupakan salah satu personil Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis.

Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Teguh Widodo, ini diikuti oleh mahasiswa dari beberapa jurusan di Polbeng.

Dalam sambutannya, Teguh menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kuliah umum ini adalah sebagai sarana penambah wawasan bagi mahasiswa dan mengenalkan program Kampus Bebas Sampah di lingkungan Politeknik Negeri Bengkalis sehingga akan tumbuh kesadaran dalam diri mahasiswa untuk selalu membuang sampah pada tempatnya dan mensukseskan program Polbeng tersebut.

“Program Kampus Bebas Sampah ini kita buat untuk membentuk budaya tertib, bersih dan disiplin di lingkungan kampus, sehingga tidak ada lagi masalah membuang sampah sembarangan,” ungkap Teguh.

Menurut Teguh, pihak Polbeng sudah mengajukan permintaan untuk 12.000 bibit pohon nangka dan sirsak kepada Pemda untuk di tanam dilingkungan kampus dan perumahan dinas Polbeng. Rencananya, penanaman bibit pohon ini akan dimulai pada saat acara family gathering dosen dan karyawan Polbeng pada 12 Nopember mendatang. (IRM)