Beranda \ Berita Polbeng \ Tim Polbeng Raih Hasil Membanggakan di Ajang OTIK ke 9

Tim Polbeng Raih Hasil Membanggakan di Ajang OTIK ke 9

 10 November 2017     Andriano


Dalam pergelaran Olimpiade Teknologi, Informasi dan Komunikasi (OTIK) pada tanggal 7 sampai 9 Nopember lalu, dua tim utusan Politeknik Negeri Bengkalis berhasil membawa pulang satu medali emas dan satu medali perak setelah berhasil meraih gelar juara 1 dan 2. OTIK yang digelar oleh Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) Pekanbaru ini merupakan olimpiade bidang TIK yang pesertanya terdiri dari siswa/siswi tingkat SLTA dan mahasiswa se Propinsi Riau. Lomba dibagi menjadi beberapa kategori untuk tingkat SLTA dan mahasiswa.

Tim Polbeng yang terdiri dari mahasiswa dan dosen Jurusan Teknik Informatika ini mengikuti dua kategori lomba, yakni Aplikasi Bisnis berbasis TIK dengan tim terdiri dari Dewita Sari dan Wida Pujianti dengan Mansur sebagai pembimbing yang berhasil meraih juara 1. Sedangkan untuk kategori Desain Web yang berhasil meraih juara 2 terdiri dari Afis Julianto dan Mashudi yang dibimbing oleh Agus Teddyana.

Pergelaran tahun ini merupakan OTIK ke 9 setelah tahun-tahun sebelumnya Fakultas Sains dan Teknologi UIN SUSKA ini sukses menggelar acara yang sama. Olimpiade ini bertujuan untuk mengajak siswa dan mahasiswa agar berkarya dan berinivasi terutama di bidang TIK.

Pihak jurusan TI maupun mahasiswa yang memenangkan medali dalam olimpiade tersebut mengaku sangat senang dengan hasil yang diperoleh. Harapan agar prestasi dapat dipertahankan dan mampu bersaing di level nasional maupun internasional diungkapkan oleh mereka. (IRM)