Beranda \ Berita Polbeng \ Polbeng Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Polbeng Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

 10 November 2017     Andriano


Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, sivitas akademika Politeknik Negeri Bengkalis menggelar upacara bendera pada Jumat (10/11) di halaman gedung utama. Upacara yang dimulai pada pukul 07.30 WIB tersebut diikuti oleh dosen dan tendik di lingkungan Polbeng serta mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi dan beberapa anggota ormawa.

Upacara berlangsung hikmat dan diikuti dengan baik oleh seluruh peserta. Dalam upacara ini, empat orang anggota UKM Pramuka Polbeng membacakan pesan dari beberapa tokoh pahlawan nasional. Seperti Moh. Yamin dan beberapa tokoh lainnya.

Mengusung tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”, Pembina Upacara yakni Muhamad Milchan, membacakan amanat dari Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa yang berisi tentang semangat para pahlawan terdahulu yang berjuang untuk merebut NKRI dari penjajah. Peringatan hari pahlawan ini merupakan peringatan atas peristiwa besar di Surabaya pada 10 Nopember beberapa decade lalu yang diprakarsai oleh Bung Tomo.

Oleh karena itu, dalam amanat beliau tersebut, Khofifah menyampaikan harapannya agar generasi penerus bangsa senantiasa mengingat dan  menghargai jasa para pahlawan dan terus bekerja demi membangun bangsa dan mewujudkan NKRI menjadi bangsa yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur karena kalimat-kalimat yang telah dituangkan dalam pembukaan UUD ini bukanlah sekedar kata-kata. Kalimat-kalimat tersebut dinyatakan dengan harapan menjadi motivasi bangsa untuk terus memperbaiki diri dan bersaing di ranah global.

Upacara di Polbeng ini berakhir setelah pembacaan doa pada pukul 08.10 WIB. (IRM)