Beranda \ Berita Polbeng \ Polbeng Welding Competition 2017, Asah Hardskill Las Mahasiswa

Polbeng Welding Competition 2017, Asah Hardskill Las Mahasiswa

 10 November 2017     Irmayanti


Dalam rangka meningkatkan hardakill mahasiswa di bidang pengelasan, Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Mesin Produksi dan Perawatan (HIMPROPER) menggelar Polbeng Welding Competition (PWC) 2017 pada Sabtu (11/11) lalu. Kompetisi yang dilaksanakan di Bengkel Las Galangan Polbeng ini diikuti oleh 40 peserta yang merupakan mahasiswa Jurusan Teknik Perkapalan dan Teknik Mesin.

Menurut panitia, salah satu tujuan pelaksanaan kompetisi ini adalah untuk mencari bibit baru dalam bidang pengelasan untuk persiapan kompetisi di tingkat nasional. Pelaksanaan ini merupakan yang pertama kalinya di Polbeng. Peserta sangat antusias dan semangat untuk mengikuti kompetisi, oleh karena itu pendaftaran terpaksa dibatasi untuk 40 peserta saja.

Dalam kompetisi ini peserta diminta untuk membuat tiga buah jalur las dengan 2 buah stop dan run pada masing-masing jalur. Adapun juri yang menilai adalah Efrizal dan Alfi Junaidi yang masing-masing merupakan laboran Teknik Perkapalan dan Teknik Mesin.

Acara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini turut dihadiri oleh Ketua Jurusan Teknik Mesin, Erwen Martianis. Setelah semua peserta menyelesaikan pekerjaan las dan melalui penilaian dari tim juri, panitia akhirnya mengumumkan nama-nama pemenang. Juara 1, 2 dan 3 masing-masing diraih oleh Abd. Gofar (Teknik Perkapalan), Reza Septiawan (Teknik Perkapalan), dan Jansen Andrianto (Teknik Mesin). Sementara harapan 1, 2 dan 3 diraih oleh Sabri (Teknik Perkapalan), M. Prayetno (Teknik Mesin) dan Muhammad Rahmad (Teknik Mesin).

Suherman, yang merupakan panitia acara berharap skill las di kalangan mahasiswa Polbeng lebih ditingkatkan lagi. "Agar kita mampu bersaing di tingkat nasional dengan kampus-kampus lain, kami berharap dukungan dari pihak pimpinan dalam hal pelatihan dan pendanaan," ungkapnya. Kompetisi ini berakhir pada pukul 15.00 WIB, ditutup dengan pembagian hadiah dan foto bersama. (IRM)


Rilis Berita


Polbeng akan Gelar Wisuda Ahli Madya dan Sarjana Terapan pada 25 Nopember Mendatang

Menjelang Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda ke 14 Polbeng yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 25 Nopember mendatang, panitia tampak sibuk mempersiapkan segala keperluan acara. Tahun ini, Senat Polbeng yang dipimpin oleh Razali dan 17 anggota lainnya akan mengukuhkan 403 wisudawan/i Ahli....... Selengkapnya


WD Hijab, Kelompok Usaha Mahasiswa Polbeng Berangkat ke Pontianak untuk Ikuti Expo KMI 2017

Mahasiswa D3 Administtasi Bisnis Gelar Seminar Kepemimpinan

Dakwah Lewat Tulisan, UKMI Al Ishlah Polbeng Rilis Buku “Lingkar Cinta”

Polbeng Hibah Kapal Nelayan Kepada Desa Deluk

Kuliah Praktisi Teknik Elektro, Narasumber Berbagi Tips Sukses di Dunia Kerja

Ikatan Alumni Polbeng Gelar Reuni Akbar Perdana

Polbeng Jadi Tuan Rumah RAPIMDA 1 FSLDK se Propinsi Riau

Kuliah Praktisi Kemaritiman, Persiapkan Taruna/i Hadapi Tantangan MEA

Berita Lainnya