Beranda \ Berita Polbeng \ Polbeng Hibah Kapal Nelayan Kepada Desa Deluk

Polbeng Hibah Kapal Nelayan Kepada Desa Deluk

 13 November 2017     Andriano


Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) kembali menghibahkan Ilmu pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) Iptek Bagi Masyarakat (IBM) satu unit Kapal Nelayan  Fiberglass Menggunakan Komposit Bahan Bekas, pada senin siang 13 November 2017, bertempat di Desa Deluk Kecamatan Bantan.

Sebelum dilaksanakan serah terima hibah kapal, diawali dengan do’a, kemudian sambutan Direktur Polbeng, kemudian sambutan kepala Desa Deluk dan terakhir pemaparan pelaksanaan kegiatan pembuatan kapal.

Dalam sambutan Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Milchan mengatakan, kegiatan hibah kapal nelayan merupakan kegiatan pengabdian masyarakat, dimana tugas seorang dosen ada tiga, yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Setiap tahunnya dosen melakukan pengabdian masyarakat Ilmu pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) bagi masyarakat (IBM) salah satunya hibah kapal yang dilaksanakan pada hari ini dan ada beberapa kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan pada tahun 2017 salah satunya pembuatan kapal nelayan”. Ungkap Milchan.

Sementara itu Kepala Desa Deluk, Azman mengucapkan terimakasih kepada Polbeng karena kedepan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hibah kapal nelayan diserahkan langsung Direktur Polbeng Milchan kepada kelompok nelayan desa deluk yang didampingi Kepala Desa Deluk, Azman, yang disaksikan langsung Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Akmal Indra, bersama timnya, Romadhoni (Ketua), dan Nurhasanah (Anggota), dan perwakilan dari Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan serta Kepala Badan Penelitian dan Pembangunan Kabupaten Bengkalis.

Kemudian dilaksanakan acara tepuk tepung tawar pada kapal yang diserahkan, dilaksanakan oleh Direktur Polbeng, Kepala Desa, Kepala P3M.(And)

 


Rilis Berita


UiTM Malaysia akan Kerjasama dengan Polbeng untuk Sukseskan “Ekspedisi Kayak Nusantara Riau 2018” 23 Juli Mendatang

Beberapa waktu lalu, tepatnya Senin (16/4), Polbeng kedatangan Kepala Pusat Sukan (Sports Center) Universiti Teknologi Mara Malaysia (UiTM), Zamri bin Abdul Kahar. Kedatangan pihak UiTM ini adalah untuk membicarakan event Ekspedisi Kayak Nusantara Riau 2018 yang akan digelar oleh pada 21-25 Juli....... Selengkapnya


Dua Jurnal Ilmiah Terbitan P3M Polbeng Terakreditasi Ristek Dikti

Polbeng Gelar Tes Tertulis Calon Mahasiswa Baru Jalur Mandiri

432 Mahasiswa Polbeng Resmi Mulai Kerja Praktek

Polbeng Tandatangani MoA dengan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat

Polbeng Jadi Tuan Rumah Temu Wicara FKMTSI Regional Riau-Kepri Kedua

Kesempatan Jadi Mahasiswa Polbeng Masih Terbuka Lewat Penerimaan Jalur Mandiri

597 Calon Mahasiswa Bersaing di UMPN 2018 Polbeng

Jelang Berbuka, Ormawa dan Ikatan Duta Polbeng Bagi - Bagi Takjil

Berita Lainnya