Beranda \ Berita Polbeng \ Dakwah Lewat Tulisan, UKMI Al Ishlah Polbeng Rilis Buku “Lingkar Cinta”

Dakwah Lewat Tulisan, UKMI Al Ishlah Polbeng Rilis Buku “Lingkar Cinta”

 15 November 2017     Irmayanti


Buku bisa menjadi salah satu media efektif untuk menyampaikan ide dan aspirasi yang dituangkan dalam bentuk tulisan. Hal inilah yang mendorong sekelompok penulis yang terdiri dari Kazar Adnan Ismail, Umi Masitah (alumni UKMI Al Ishlah Polbeng), Day Hidayah, Ronny Akmal, Wia Yurika, Marlinda Rafiqah (anggota UKMI Al Ishlah Polbeng), dan Triang MarTan (alumni UKMI Universitas Islam Riau) untuk menulis buku berjudul Lingkar Cinta. Buku yang sarat dengan nilai-nilai hijrah setebal 150 halaman ini berisi 8 cerpen dan 4 artikel yang bercerita tentang perjalanan seseorang dalam menemukan kebaikan dan kebenaran dengan tema cerita dan konflik yang berbeda pada setiap tulisan.

Judul Lingkar Cinta sendiri diambil dari judul salah satu cerpen yang dimuat dalam buku ini. Target utama pembaca adalah dari kalangan remaja dan dewasa, namun tidak menutup kemungkinan untuk pembaca dari kalangan lainnya. Menurut salah satu anggota tim penulis, penggarapan buku ini sudah dimulai dari bulan Juni lalu dan ditulis sejak Juli dengan lama waktu semnggu sampai sebulan untuk merampungkan tulisan. Begitu tulisan masing-masing penulis rampung, karya tersebut di launching pertama kalinya pada 16 Agustus saat Bimbingan Keagamaan Islam Mahasiswa Baru Polbeng. Proses pencetakan buku ini sendiri membutuhkan waktu selama lebih kurang tiga bulan dan telah diterima penulis pada 11 Nopember lalu. Tim penulis sudah mulai melakukan promosi dan membuka pre order melalui media sosial dan beberapa iven sejak buku ini di launching. Ternyata, karya ini mendapat sambutan yang sangat baik di kalangan peminat buku tanah air. Hal ini ditunjukkan dengan jumlah orderan yang mencapai 100 eksemplar dalam waktu seminggu pada saat pre order. Pihak UKMI Al Ishlah saat ini sedang mengerjakan pemesanan dari beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta, Yogyakarta, dan Pekanbaru.

Direktur Polbeng, Muhamad Milchan juga sangat mendukung karya mahasiswa ini. Dukungannya ini dituangkan dalam kata sambutan yang terdapat dalam buku Lingkar Cinta ini. Sementara itu, pihak penulis mengaku sangat lega dan bahagia dengan hasil perjuangan yang telah mereka rasakan saat ini. “Kami berharap buku ini mampu menjadi jembatan bagi orang banyak untuk berhijrah ke arah yang lebih baik dan menjadi motivasi bagi pembacanya. Tugas kami selanjutnya adalah membuat orang-orang ingin membaca buku ini dan menjaga apa yang telah kami tulis,” tutur Hidayah, salah satu penulis. (IRM)

Bagi anda yang ingin memesan buku ini bisa langsung menghubungi tim penulis via Telepon/WA ke Hidayah melalui 082288325389 atau mengunjungi fanspage Facebook dan Instagram Buku Lingkar Cinta