Beranda \ Berita Polbeng \ WD Hijab, Kelompok Usaha Mahasiswa Polbeng Berangkat ke Pontianak untuk Ikuti Expo KMI 2017

WD Hijab, Kelompok Usaha Mahasiswa Polbeng Berangkat ke Pontianak untuk Ikuti Expo KMI 2017

 20 November 2017     Andriano


Salah salah satu kelompok usaha yang lolos seleksi Program Mahasiswa Wirausaha Polbeng 2017, WD Hijab berhasil terpilih sebagai salah satu peserta Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) yang digelar di Politeknik Negeri Pontianak pada 22 s/d 25 Nopember 2017 ini. Hal ini disampaikan melalui surat dari Direktorat Belmawa DIKTI tertanggal 13 Nopember 2017 tentang Pemberitahuan Peserta Expo KMI 2017.

WD Hijab bersama dengan 95 kelompok usaha lainnya dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia akan memamerkan produk usaha yang mereka usulkan melalui proposal beberapa waktu lalu lewat program Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia yang ditaja DIKTI selama berada di Pontianak. Selain itu, pihak panitia juga menghimbau kepada seluruh peserta expo untuk turut menampilkan produk khas daerah dan produk lain karya mahasiswa disesuaikan dengan kapasitas stan yang telah disediakan panitia.

Selain berpartisipasi dalam expo, WD Hijab juga masuk dalam nominasi KMI Award 2017 dalam kategori Usaha Jasa dan Perdagangan yang akan digelar bersamaan dengan expo ini. Kelompok usaha yang dibimbing oleh Teguh Widodo ini berasal dari Jurusan Teknik Informatika, yakni Dewita Sari dan Wida Pujianti.

Mereka secara langsung mendesain model dan memproduksi hijab usaha mereka. Keduanya berangkat ke Pontianak bersama Ibu Muharnis karena pembimbing mereka, Teguh Widodo tidak bisa mendampingi.

Namun demikian, Teguh tetap berharap anak bimbingannya ini mampu memanfaatkan kesempatan ini untuk mempromosikan produk mereka di tingkat nasional agar dikenal luas.

 “Jika kita mampu membawa pulang prestasi, hal ini kan memberikan dampak positif bagi citra kinerja perguruan tinggi kita,” tutupnya. (IRM)