Beranda \ Berita Polbeng \ 81 Peserta Perwakilan BEM se Riau Sukses Gelar Musyawarah Daerah ke V di Bengkalis

81 Peserta Perwakilan BEM se Riau Sukses Gelar Musyawarah Daerah ke V di Bengkalis

 24 November 2017     Andriano


Musyawarah Daerah (MUSDA) Badan Eksekutif Mahasiswa ke V se-Riau telah sukses digelar dengan Politeknik Negeri Bengkalis sebagai tuan rumah pada 24 s/d 26 Nopember 2017 lalu. Kegiatan yang digelar di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau diikuti oleh anggota BEM perwakilan perguruan tinggi yang ada di Riau untuk membahas isu-isu daerah dan menampung aspirasi yang dinilai mampu berkontribusi bagi Riau.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Asisten Pertekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, H. Heri Indra Putra yang mewakili Bupati Amril Mukminin pada Jumat (24/11) pagi. Dalam, pembukaan tersebut, hadir pula Direktur Muhamad Milchan beserta jajaran pimpinan dan dosen Polbeng.

Dalam sambutannya, Heri Indra Putra mengaku bangga bisa bertemu dengan perwakilan mahasiswa/i se Riau. “Atas nama pemerintah, saya merasa sangat bangga dengan semangat dari adik-adik sekalian untuk memberikan kontribusi bagi daerah. Saya berharap mahasiswa selalu berperan aktif dalam pembangunan daerah sebagi agent of change yang akan membawa perubahan kea rah yang lebih baik,” ujar Heri.

Sementara itu, Muhamad Milchan mengucapkan selamat datang kepada semua peserta dan berterima kasih kepada pihak panitia yang telah mempersiapkan acara sedemikian rupa. Dalam sambutannya, orang nomor satu Polbeng ini menghimbau agar mahasiswa senantiasa mengembangkan potensi yang dimiliki dan memanfaatkan kesempatan yang ada.

“Saat kita kita hidup di era globalisasi dimana manusia dituntut untuk menjadi pribadi yang unggul da kompeten, suka atau tidak. Oleh karena itu, kita harus selalu memaksimalkan potensi yang kita miliki, dan disertai dengan kerja keras. Tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras,” ungkapnya.

Setelah agenda MUSDA selesai, para mahasiswa ini di undang oleh pihak Pemda Bengkalis dalam acara Ramah Tamah Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama Badan Eksekutif Mahasiswa se-Riau bertempat di Wisma Daerah Sri Mahkota pada Minggu (26/11) malam dan  mahasiswa disambut langsung oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin..

Acara ini berlangsung meriah dengan pertunjukan-pertunjukan yang disuguhkan mahasiswa. Bahkan, Bupati beserta istri turut menyumbangkan lagu untuk mengisi acara. Turut hadir pada kesempatan itu, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Bengkalis, H Arianto, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, H Amrizal, Ketua Baznas kabupaten Bengkalis, H Ali Ambar, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Bengkalis, H Zainuddin Yusuf, serta sejumlah Pejabat di lingkup Kabupaten Bengkalis. (IRM)