Beranda \ Berita Polbeng \ Bupati Bengkalis Lantik 40 Taruna Taruni Jurusan Kemaritiman Polbeng

Bupati Bengkalis Lantik 40 Taruna Taruni Jurusan Kemaritiman Polbeng

 28 November 2017     Andriano


Selasa (28/11) pagi, 40 taruna/taruni Jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis mengikuti prosesi pelantikan dan pengukuhan di halaman Kampus Kemaritiman, Jalan Simpang Ayam, Meskom, Bengkalis. Taruna/taruni yang terdiri dari 27 mahasiswa Program Studi Ketatalaksanaan Pelayanran Niaga dan 13 mahasiswa Program Studi Nautika ini dilantik langsung oleh Bupati Bengkalis, Amril Mukminin ditandai dengan pemasangan lencana kepada masing-masing taruna/taruni.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Direktur, Wakil Direktur, Ketua Jurusan, dan Kepala Pusat/Unit beserta dosen Jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis.

Dalam sambutannya, Amril menyampaikan kepada taruna/taruni bahwa kebutuhan SDM di bidang kemaritiman di Indonesia bahkan dunia saat ini sangatlah besar sehingga peluang bagi lulusan Kemaritiman memiliki kesempatan yang luas untuk berkarir di dunia maritim.

Selain itu, luasnya daerah maritim di Indonesia masih belum diolah secara maksimal, oleh karena itu beliau berharap kepada pihak Polbeng untuk memaksimalkan upaya pengembangan sumber daya yang ada agar kelak menjadi SDM yang tangguh, disiplin dan profesional.

“Kehadiran Jurusan Kemaritiman Politeknik negeri bengkalis ini menjadi salah satu upaya pemenuhan kebutuhan SDM di bidang maritime di Indonesia. Mari jadikan pengukuhan ini sebagai momen peningkatan komitmen keluarga besar Kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis untuk menghasilkan SDM yang disiplin, berkualitas, dan professional,” ujar Amril.

Usai pengukuhan, acara diisi dengan penampilan marching band, dan penampilan PBB dari mahasiswa. Acara ditutup dengan joget Maumere yang diikuti langsung oleh Amril Mukminin beserta istri, sivitas akademika, dan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. (IRM)