Beranda \ Berita Polbeng \ Polbeng Job Fair, Wujud Tanggung Jawab Perguruan Tinggi terhadap Alumni

Polbeng Job Fair, Wujud Tanggung Jawab Perguruan Tinggi terhadap Alumni

 05 Desember 2017     Irmayanti


Bertempat di Mandau City Mall Duri, Politeknik Negeri Bengkalis akan menggelar Polbeng Job Fair perdana pada Rabu dan Kamis. 6 sampai 7 Desember 2017 nanti. Kegiatan yang bertujuan untuk mewujudkan dan meningkatkan tanggung jawab Polbeng terhadap para alumni ini digelar dengan kerjasama dari pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan ini sepenuhnya gratis dan dibuka untuk alumni Polbeng serta masyarakat umum. Peserta hanya perlu menyiapkan berkas lamaran lengkap untuk mengikuti kegiatan ini. Adapun perusahaan dan instansi yang akan ambil bagian dalam job fair ini diantaranya, PT. Supraco Indonesia, PT. Bormindo Nusantara, PT. Kota Minyak Internusa, Bank BTPN Syariah, PT. Wahana Wirawan Riau, PT. Transavia Otomasi Pratama, PT. Matahari Derpartment Store, PT. Master, PT. Alfa Scorpi, dan PT. Perintis Prima Usaha..

Menurut Teguh Widodo, Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Polbeng, job fair ini digelar sebagai wujud tanggung jawab perguruan tinggi dalam memfasilitasi alumni untuk memperoleh pekerjaan pasca selesai studi. “Kita sadar bahwa tanggung jawab perguruan tinggi tidak hanya sekedar mendidik dan meluluskan mahasiswa, akan tetapi dituntut untuk bisa berperan dan mempertemukan, mendekatkan serta memfasilitasi alumni yang dihasilkan untuk memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan kompetensinya,” ujar Teguh.

Teguh menambahkan bahwa sasaran utama job fair ini adalah alumni Polbeng angkatan pertama sampai 14. Meskipun demikian, Polbeng tidak menutup kemungkinan untuk peserta yang berasal dari masyarakat umum yang juga sedang mencari kerja, mengingat kegiatan ini bersifat umum. “Kita menargetkan jumlah peserta yang akan berpartisipasi  sekita 500-750 orang,” lanjut Teguh.

Selain itu, penanggungjawab Polbeng Job Fair perdana ini berharap kegiatan ini akan berjalan lancar dan sukses, baik dari pihak perusahaan maupun dari pihak pencari kerja. (IRM)