Beranda \ Berita Polbeng \ Sukses di Gelar, 800 lebih Pencari Kerja Padati Area Polbeng Job Fair Perdana

Sukses di Gelar, 800 lebih Pencari Kerja Padati Area Polbeng Job Fair Perdana

 08 Desember 2017     Andriano


Polbeng Job Fair perdana yang digelar Politeknik Negeri Bengkalis bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis sukses digelar pada 6 sampai 7 Desember lalu. Kegiatan dua hari yang dilaksanakan di Mandau City Mall ini terlihat ramai oleh para pencari kerja baik yang berasal dari alumni Polbeng maupun umum.

Menurut ketua pelaksana job fair, Faisal Ananda dari data yang diperoleh menunjukkan lebih dari 800 pencari kerja yang hadir dalam kegiatan tersebut dengan latar belakang pendidikan mulai dari SLTA sampai sarjama.

Setidaknya ada 10 perusahaan dari beberapa sector yang ambil bagian dalam job fair tersebut yang terdiri dari 5 perusahaan sector migas, 3 perusahaan di bidang penjualan, dan masing-masing 1 perusahaan di bidang perbankan dan finance (perkreditan).

“Tujuan pelaksanaan job fair ini adalah untuk mempermudah para pencari kerja khususnya wilayah Kabupaten Bengkalis untuk memperoleh informasi pekerjaan dan ikut mengajukan lamaran untuk posisi-posisi yang ditawarkan. Ini merupakan bentuk tanggung jawab perguruan tinggi trhadap alumni,” ungkap Faisal.

Meskipun baru pertama kali diadakan, para peserta job fair nampak antusis dan menyambut baik pelaksanaan job fair ini. Kegiatn ini berjalan lancer tanpa lendala berarti. Faisal berharap untuk pelaksanaan berikutnya, ada lebih banyak perusahaan yang ambil bagian sehingga mampu mengurangi angka pengangguran. (IRM)