Beranda \ Berita Polbeng \ Coffee Morning bersama Kades se Kecamatan Bengkalis dan Bantan: Polbeng Bukan Sekedar Lembaga Pendidikan

Coffee Morning bersama Kades se Kecamatan Bengkalis dan Bantan: Polbeng Bukan Sekedar Lembaga Pendidikan

 14 Desember 2017     Andriano


Bertempat di ruang Aula Gedung Utama, Politeknik Negeri Bengkalis menggelar acara coffee morning dalam rangka diskusi dan silaturrahmi bersama kepala desa se Kecamatan Bengkalis dan Bantan pada Kamis (14/12) kemarin. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB tersebut dibuka langsung oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Polbeng, Teguh Widodo yang mewakili Direktur Muhamad Milchan.

Kegiatan diskusi dan silaturrahmi ini bertujuan untuk memperkenalkan keberadaan Polbeng di kalangan aparat pemerintahan daerah, dalam hal ini para kepala desa. Hal ini disampaikan oleh Teguh Widodo dalam sambutannya. Teguh turut menambahkan bahwa Polbeng tidak hanya sekedar institusi pendidikan namun turut berperan dalam pertumbuhan perekonomian masyarakat melalui kegiatan penelitian dan pengabdian yang dilaksanakan oleh dosen-dosen Polbeng.

“Kita senantiasa berusaha untuk menjadikan Polbeng sebagai lembaga yang memberikan manfaat bagi perkembangan ekonomi daerah, hal ini kita tuangkan dalam kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat oelh dosen-doswen kita,” jelas Teguh.

Selanjutnya, Teguh berharap pertemuan ini akan menghasilakan kerjasama yang baik antara Polbeng dengan pihak desa.

“Kita berharap aka nada pertukaran informasi antara kampus dengan pihak desa dan sebaliknya sehingga banyak kegiatan yang akan terealisasi, misalnya pembinaan desa dan konsultasi,” lanjut Teguh.

Kegiatan coffee morning Polbeng bersama kepala desa ini turut diapresiasi oleh Pemkab Bengkalis. Hal ini  disampaikan oleh Anusrial, Kepala Bidang Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang turut hadir dalam kesempatan tersebut.

“Saat ini desa telah menjadi hal yang menarik karena mendapat berbagai sumber pembiayaan dari pemerintah pusat, misalnya dengan keberadaan BUMDes. Dengan ini diharapakna lulusan PT dapat ikut bergabung dengan desa untuk menerapkan ilmunya demi pembangunan desa,” ungkap Anusrial dalam sambutannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Direktur I, Kasmawi, Wakil Direktur II, Johny Custer, kepala pusat dan unit, ketua jurusan, serta beberapa civitas akademika Polbeng lainnya. Acara yang penuh dengan nuansa kekeluargaan ini nampak diisi dengan bincang-bincang antar undangan dengan civitas akademika Polbeng. Berakhir pada pukul 12.00 siang, acara ditutup dengan foto bersama. (IRM)