Beranda \ Berita Polbeng \ Gelar Sosialisasi di Polbeng, Kantor Imigrasi Bengkalis Berbagi Pengetahuan Keimigrasian dengan Mahasiswa

Gelar Sosialisasi di Polbeng, Kantor Imigrasi Bengkalis Berbagi Pengetahuan Keimigrasian dengan Mahasiswa

 26 Januari 2018     Andriano


Dalam rangka Hari Ulang Tahun Keimigrasian Indonesia, personil Kantor Imigrasi Kelas II Bengkalis menyambangi kampus Politeknik Negeri Bengkalis untuk menggelar Sosialisasi Keimigrasian bagi mahasiswa di Polbeng pada Kamis (25/1) kemarin.

Kegiatan yang diadakan di ruang Aula Gedung Utama ini dibuka langsung oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Polbeng, Teguh Widodo dan diikuti oleh lebih dari 50 mahasiswa dari berbagai jurusan. Dimulai pada pukul 09.00 WIB, acara ini diawali dengan pembukaan serta doa dipandu oleh personil Kantor Imigrasi. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan Teguh Widodo yang mewakili Direktur.

Dalam sambutannya, Teguh menyampaikan perlunya informasi keimigrasian bagi mahasiswa sebagai penambah pengetahuan mereka. “Banyak hal mengenai keimigrasian yang akan disampaikan narasumber, oleh karena itu mari ikuti kegiatan ini dengan baik dan banyak bertanya tentang hal-hal yang belum diketahui,” sampai Teguh sebelum meresmikan acara.

Sosialisasi setengah hari ini diisi dengan materi seputar keimigrasian seperti istilah-istilah imigrasi, ruang lingkup pekerjaan kantor imigrasi sampai aplikasi yang telah dikembangkan keimigrasian untuk antrian pembuatan paspor dan kegiatan pelayanan yang sudah memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini.

Narasumber yang merupakan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Bengkalis, Toto Suryanto juga menyampaikan seperti apa tindak lanjut kantor imigrasi pada imigran yang masuk ke Indonesia.

Para peserta antusias mengikuti dan mendengarkan materi narasumber. Narasumber juga memberikan kesempatan bertanya kepada peserta. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh peserta yang ingin mengetahui lebih banyak mengenai keimigrasian.

Selama acara, narasumber juga banyak berinteraksi langsung dengan peserta yang membuat acara lebih hidup. Sebelum berakhir pada pukul 11.30 WIB, acara ditutup dengan foto bersama pihak Kantor Imigrasi berharap sosialisasi yang telah diberikan bermanfaat bagi peserta dan menambah pengetahuan orang awam tentang imigrasi. (Irm)