Beranda \ Berita Polbeng \ Tiga Mahasiswa Bidikmisi Polbeng Lolos Seleksi Ajang GEMBIRA 2018

Tiga Mahasiswa Bidikmisi Polbeng Lolos Seleksi Ajang GEMBIRA 2018

 27 Januari 2018     Andriano


Salah satu ajang lomba nasional yang mewadahi karya mahasiswa Bidikmisi Indonesia yakni Gebyar Mahasiswa Bidikimisi Nusantara belum lama ini mengumumkan hasil seleksi berkas dan karya mahasiswa Bidikmisi se Indonesia untuk kategori lomba Cerita Inspiratif Nasional, Pidato Bahasa Indonesia, dan Debat Nasional. Dalam pengumuman yang disampaikan pada tanggal 22 Januari tersebut, ada tiga nama mahaiswa Bidikmisi Polbeng yang dinyatakan lolos seleksi dan kana mengikuti acara puncak di Universitas Bangka Belitung pada bulan Maret mendatang.

Ketiga nama mahasiswa yang lolos tersebut adalah Sabri N dari Prodi Teknik Mesin Produksi dan Perawatan, Kurnia Aden dari Prodi Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan, dan Sari Ade Wahyuni dari Prodi Administrasi Bisnis Internasional. Ketiga mahasiswa Polbeng ini lolos pada bidang Pidato Bahasa Indonesia..

Ajang GEMBIRA ini sendiri tahun ini digelar oleh Forum Mahasiswa Bidikmisi Universitas Bangka Belitung yang mengusung tema “Menyonsong Indonesia Emas 2045 Melalui Peran Mahasiswa Bidikmisi dalam Meningkatkan Budaya Nusantara” dengan subtema pilihan antara lain Kebudayaan, Lingkungan, Pendidikan, Sosial, dan Teknologi.

Waktu pendafatar telah dimulai sejak akhir Nopember 2017 dan ditutup pada tanggal 15 Januari 2018 lalu. Lomba ini terbuka bagi seluruh mahasiswa Bidikmisi di perguruan tinggi seluruh Indonesia. Untuk berpartisipasi, mahasiswa/I ini harus mengirimkan karya mereka ke panitia. Setelah pendaftaran ditutup, pihak panitia bersama dewan juri melakukan seleksi karya yang dikirim sebelum hasil tersebut diumumkan. Peserta dengan karya yang dinyatakan lolos wajib melakukan daftar ulang sebeum mengikuti acara final pada tanggal 06 Maret 2018 nanti. (IRM)