Beranda \ Berita Polbeng \ Ikatan Keluarga Alumni Polbeng Buka Pendaftaran Bakal Calon Ketua Alumni Periode 2018-2022

Ikatan Keluarga Alumni Polbeng Buka Pendaftaran Bakal Calon Ketua Alumni Periode 2018-2022

 25 Januari 2018     Andriano


Sejak tanggal 25 Januari lalu, Ikatan Keluarga Alumni Politeknik Bengkalis (IKAPB) telah  membuka pendaftaran untuk bakal calon Ketua IKAPB periode 2018-2022 untuk menggantikan ketua periode sebelumnya, Ismail Marzuki. Adapun calon ketua yang dicari memiliki kriteria diantaranya alumni Polbeng dari semua jenjang studi, menjunjung tinggi Pancasila, UUD 1945, dan tri dharma perguruan tinggi, berkelakuan baik, loyal, amanah, bertanggung jawab, berpengalaman dalam organisasi, memiliki visi dan misi untuk memajukan IKAPB, serta bersedia menjalankan tanggung jawab sebagai ketua IKAPB.

Untuk mendaftar sebagai bakal calon ketua, alumni diwajibkan melampirkan beberapa persyaratan administrasi yang selanjutnya dikirim melalui surat elektronik (email) alumni dimana pendaftaran akan ditutup pada tanggal 8 Februari mendatang.

Ketika dihubungi mengenai progress pemilihan ini, pihak panitia menyampaikan sampai saat ini sudah ada beberapa alumni yang medaftar sebagai calon ketua IKAPB. Setelah pendaftaran berakhir nanti, tim formatur Pemilihan Ketua IKAPB akan menyeleksi setidaknya dua calon ketua yang dinilai memenuhi syarat dan kriteria yang dicari.

Selanjutnya pengurus IKAPB akan mengadakan kongres untuk memilih ketua IKAPB yang baru dari calon ketua yang telah lolos seleksi tersebut. Ketua yang telah dipilih oleh anggota kongres ini nantinya wajib menyiapkan kepengurusan IKAPB selama periode kepemimpinannya dan berkonsolidasi dengan tim formatur untuk membentuk kepengurusan tersebut. (IRM)