Beranda \ Berita Polbeng \ Bank Indonesia Gelar Sosialisasi dan Edukasi Gerakan Nasional Non Tunai di Polbeng

Bank Indonesia Gelar Sosialisasi dan Edukasi Gerakan Nasional Non Tunai di Polbeng

 28 Februari 2018     Andriano


Rabu (28/2) lalu, Polbeng dikunjungi oleh personil Bank Indonesia untuk menggelar kegiatan Sosialisasi dan Edukasi Gerakan Nasional Non Tunai dan Keuangan Inklusif bagi Sivitas Akademika kampus. Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu program Bank Indonesia yang digelar secara nasional dengan mengunjungi kampus-kampus di berbagai daerah untuk memberikan pengetahuan bagi orang awam mengenai transaksi tanpa menggunakan uang tunai, melainkan secara elektronik (ATM, kartukredit,dll).

Kedatangan personil BI ini disambut langsung oleh Direktur Polbeng, Muhamad Milchan yang sekaligus membuka kegiatan secara resmi. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Direktur III Polbeng, Teguh Widodo.

Adapun 190 peserta sosialisasi terdiri dari mahasiswa prodi Administrasi Bisnis,Bahasa Inggris Bisnis, Administrasi Bisnis Internasional, Akuntansi Keuangan Publik, dan Rekayasa Perangkat Lunak serta dosen dari jurusan Administrasi Niaga.

Dimulai pada pukul 14.00 di Aula Gedung Utama, Direktur mengucapkan selamat datang kepada personil BI yang hadir. Beliau berterima kasih kepada BI karena telah menjadikan Polbeng sebagai salah satu kampus tujuan sosialisasi yang masuk dalam program Bank Indonesia Mengajar. Dalam waktu dekat, Bank Indonesia berencana untuk membuat BI corner di Perpustakaan Polbeng.

Setelah secara resmi dibuka, acara diambil alih oleh pihak BI yang memberikan materi sosialisasi kepada para peserta disertai dengan tanya jawab antara pemateri dengan peserta. Kegiatan ini berakhir pada pukul 16.00 WIB ditutup dengan foto bersama.(IRM)