Beranda \ Berita Polbeng \ Dosen Polbeng Raih Penghargaan Penyaji Terbaik dalam Seminar Hasil Pelaksanaan Program Pengabdian Kepada Masyarakat Mono Tahun 2017 di Medan

Dosen Polbeng Raih Penghargaan Penyaji Terbaik dalam Seminar Hasil Pelaksanaan Program Pengabdian Kepada Masyarakat Mono Tahun 2017 di Medan

 08 Maret 2018     Andriano


Bertempat di Hotel Grand Antares Medan, sebanyak 203 dosen dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera mengikuti Seminar Hasil Pelaksanaan Program Pengabdian Kepada Masyarakat Mono Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Ditjen Penguatan Risbang Kementerian Ristek Dikti.

Seminar ini merupakan forum bagi para dosen yang telah menyelesaikan pengabdian untuk mempresentasikan hasil pelaksanaan kegiatan di hadapan para reviewer.

Kegiatan seminar ini dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan untuk membina tanggung jawab ilmiah para pelaksana program dan memasyarakatkan hasil-hasil program. Ada dua program pengabdian yang hasilnya dipresentasikan dalam seminar ini, yaitu Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM).

Dari 203 peserta tersebut, enam orang diantaranya adalah dosen Politeknik Negeri Bengkalis yang mewakili enam tim pengabdian yakni, Romadhoni, Erwen Martianis, Akmal Indra, Hikmatul Amri, Nazrantika Sunarto dan Suharyono.

Dalam kegiatan yang berlangsung dari tanggal 7 sampai 8 Maret ini, pesrta diwajibkan menyerahkan artikel ilimiah dan poster pengabdian kepada panitia untuk dilakukan penilaian. Di akhir kegiatan, panitia memberikan penghargaan kepada para peserta untuk beberapa kategori, salah satunya adalah penghargaan penyaji terbaik yang diraih oleh dosen Polbeng, Hikmatul Amri. (IRM)