Beranda \ Berita Polbeng \ Seminar Public Speaking, Mahasiswa Hadirkan Pemateri dari Pekanbaru

Seminar Public Speaking, Mahasiswa Hadirkan Pemateri dari Pekanbaru

 14 April 2018     Andriano


Bertempat di Aula Gedung Utama, sebanyak 130 peserta yang terdiri dari siswa, mahasiswa dan masyarakat umum mengikuti Seminar bertema The Power of Public Speaking yang diorganisir oleh EO mahasiswa semester akhir Prodi D3 Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Bengkalis yang menamai diri mereka HEZEO.

Seperti sebelumnya, EO mahasiswa ini juga merupakan bagian dari penyelesaian proyek akhir mahasiswa di mata kuliah MICE dimana mereka dituntut untuk mengimplementasikan ilmu yang telah didapat selama kuliah. Pendanaan untuk kegiatan ini juga sepenuhnya diusahakan oleh mahasiswa dengan mengajukan proposal kerja ke instansi-instansi untuk mensponsori acara.

Seminar ini berlangsung selama setengah hari pada Sabtu (14/4) dengan menghadirkan salah satu Public Speaking Coach dari Pekanbaru, Muhammad Maliki.

Turut hadir dalam seminar ini Ketua Jurusan Administrasi Niaga, Nurhazana, Ketua Prodi D3 Administrasi Bisnis, Supriati serta beberapa dosen jurusan Administrasi Niaga.

Epi Fitri selaku ketua panitia mengatakan , seminar ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang pentingnya public speaking atau kemampuan berbicara di depan umum.

"Semoga setelah pelaksanaan seminar ini memberi kepercayaan diri dan keberanian untuk berbicara di depan orang banyak," demikian disampaikan oleh ketua panitia dalam sambutannya.

Selama seminar berlangsung, pemateri membagikan berbagai tips dan ilmu seputar public speaking kepada peserta, seperti mendesain slide presentasi yang memukau, melatih gestur tubuh saat di depan umum, membangun rasa percaya diri, dan masih banyak lagi. Para peserta juga nampak antusias mengikuti kegiatan hingga selesai. (IRM)