Beranda \ Berita Polbeng \ Direktur BUMDes dan Pendamping Desa di Bengkalis dan Bantan Hadiri Seminar di Polbeng

Direktur BUMDes dan Pendamping Desa di Bengkalis dan Bantan Hadiri Seminar di Polbeng

 24 April 2018     Andriano


Tiga orang mahasiswa Tingkat Akhir Program Studi Administrasi Bisnis Diploma tiga (D3) Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melaksanakan kegiatan Seminar Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Aula Polbeng, Selasa, 24 April 2018.

Seminar yang berlangsung selama sehari ini diikuti Direktur BUMDes, dan 1 orang Pendamping Desa yang ada di Kecamatan Bengkalis dan Bantan.

Seminar Menggali Potensi Desa Melalui BUMDes ini mengusung tagline Menguatkan Perekonomian Desa dihadiri oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik, Kasmawi, Camat Bengkalis, Djamaluddin, Perwakilan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta sejumlah Dosen Polbeng.

Sebagai informasi kegiatan yang digagas ketiga mahasiswa yang tergabung dalam JNR Organizer ini merupakan syarat menyelesaikan pendidikan D3 Administasi Bisnis di Polbeng, mereka adalah Reza Noviadi, Muhammad Nuh dan Juprizal.

Ketua panitia, Reza Noviandi berharap kegiatan ini dapat memberi pencerahan bagi pengelola BUMDes untuk memanfaatkan potensi di desanya masing-masing.

“Semoga dengan seminar ini bisa membuka pikiran masyarakat khususnya masyarakat desa yang mengelola BUMDes agar menciptakan perekonomian desa yang stabil dan meningkatkan silaturahmi antar BUMDes se-Kecamatan Bengkalis dan Bantan,” ungkapnya.

Untuk memotivasi dan membuka wawasan peserta, JNR Organizer mengahadirkan tiga narasumber, yakni Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Riau, Abdul Vattah Ali Hasyim Harahap, Ketua Kadin Bengkalis, Masuri dan perwakilan Bank Rakyat Indonesia, Rahmat Kurniawan.

Selanjutnya kegiatan ini  di buka oleh Kasmawi, ia juga menyampaikan permohon  maaf Direktur yang tidak bisa hadir dikarenakan mengikuti kegiatan tentang penguatan kerjasama dengan perguruan tinggi internasional.

“Seperti diketahui kegiatan ini merupakan bagian dari penyelesaian proyek akhir mahasiswa di mata kuliah MICE dimana mereka dituntut untuk mengimplementasikan ilmu yang telah didapat selama kuliah. Pendanaan untuk kegiatan ini juga sepenuhnya diusahakan oleh mahasiswa dengan mengajukan proposal kerja ke instansi-instansi untuk mensponsori acara,” imbuhnya

"Mari Kita berkerja sama dalam menggali potensi desa dalam mewujudkan visi misi BUM Desa pada saat awal di dirikannya", tutup Kasmawi (And)