Beranda \ Berita Polbeng \ Tim Futsal UKM Pramuka Polbeng Sabet Gelar Juara di Ajang Futsal Scout Competition UNRI

Tim Futsal UKM Pramuka Polbeng Sabet Gelar Juara di Ajang Futsal Scout Competition UNRI

 21 April 2018     Andriano


Lagi, mahasiswa Polbeng menoreh presyasi membanggakan di tingkat propinsi. Kali ini,  tim futsal UKM Pramuka Politeknik negeri  Bengkalis berhasil meraih juara I dalam Ajang Futsal Scout Competition yang diadakan oleh Gerakan Pramuka Universitas Riau pada 20-22 April lalu.

Ada 12 yang berasal dari berbagai perguruan tinggi dan gugus depan pramuka di Propinsi Riau ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini. Tim-tim ini kemudian dibagi menjadi empat grup untuk babak eliminasi menyisakan 8 tim juara dan runner up dari masing-masing grup.

Di babak grup, tim Polbeng  yang dilatih oleh Rifki Riza Firnando yang merupakan guru di salah satu SMP di Bengkalis ini berhasil meraih dua kemenangan dengan mengalahkan tim MAN 2 Model 7-1 dan 6-2 melawan Ponpes Babussalam.

 Sementara di babak 8 besar, Polbeng menang 6-3 melawan UIN Suska Riau. Tim Polbeng selanjutnya melaju ke final, mengalahkan tim tuan rumah, UNRI dengan skor 4-3 di babak semifinal. Dalam pertandingan final, Polbeng yang bermain imbang 6-6 di waktu normal menang adu pinalti 3-2 melawan DKC Kampar. Gol terbanyak turut dicetak oleh pemain Polbeng, Nedi Surya dengan total 11 gol.

"Selamat saya ucapkan atas kemenangan tim futsal UKM Pramuka Polbeng. Ini merupakan hasil usaha dan perjuangan tim sehingga bisa mencapai prestasi ini. Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak yang turut membantu kami dalam memfasilitasi tim," ujar Ketua UKM Pramuka Polbeng, Kurnia Panca Sasmitra. (IRM)