Beranda \ Berita Polbeng \ 17 Mahasiswa Polbeng akan Ikuti Tes Wawancara Program Pertukaran Mahasiswa Magang se ASEAN

17 Mahasiswa Polbeng akan Ikuti Tes Wawancara Program Pertukaran Mahasiswa Magang se ASEAN

 28 April 2018     Andriano


Awal April lalu, Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Politeknik Negeri Bengkalis, Teguh Widodo  bersama representatif beberapa perguruan tinggi di kawasan Asia Tenggara mengikuti pertemuan dengan Sekretariat Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS).

Maksud dari pertemuan ini adalah untuk membahas dua program gagasan perguruan tinggi-perguruan tinggi dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam dan Filipina bekerjasama dengan SEAMEO, yakni program pertukaran mahasiswa magang dan program gelar ganda yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus-September nanti. Dalam pertemuan ini juga, para representatif perguruan tinggi ini menandatangani persetujuan kerjasama untuk pelaksanaan program ini.

Hasil pertemuan ini segera disampaikan Teguh kepada masing-masing Ketua Jurusan, Ketua Program Studi dan Dosen Wali di lingkungan Polbeng. Sebagai respon, beberapa program studi telah memberikan nama mahasiswanya untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa magang ke Malaysia, dan terlebih dahulu akan mengikuti beberapa rangkaian tes, diawali tes wawancara.

Adapun mahasiswa yang diajukan oleh prodi adalah Dewi Sundari, Dessy Novitasari, semester 2 Prodi Administrasi Bisnis, Anisa Hamzelina Putri, semester 2 Prodi Bahasa Inggris Bisnis, Roni Akmal dan Muhamad Firzamansyah, semester 6 Prodi Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan, M. Sugianto, Bobby Afrianda, semester 4 Teknik Elektronika dan Anggi Hendrianto, semester 2 Teknik Listrik, Masinta, semester 4 Prodi Rekayasa Perangkat Lunak, Yusuf Wahyudi, Lutfia Siskhawati, Sari Ade Wahyuni, Livia Ananda, Ristya Rizkynami, Semester 2 Prodi Administrasi Bisnis Internasional, Suryani Semester 4 Prodi Administrasi Bisnis Internasional, Ryan Febrianto Semester 2 Prodi Akuntansi keuangan Publik

Pengiriman perwakilan masing-masing prodi ini di apresiasi tinggi oleh Teguh Widodo.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pihak jurusan, prodi dan dosen wali yang berhasil mendorong mahasiswanya untuk mengajukan diri dalam program Student Internship Exchange Programme dibawah SEAMEO PROJECT ini sebagai program internasional pertama yang diikuti oleh Polbeng. Kami harapkan mahasiswa/i ini mampu melewati tes wawancara dan menjadi perwakilan polbeng nanti," ungkap Teguh. (IRM)