Beranda \ Berita Polbeng \ Mapala Laksmana Polbeng Luncurkan Program Botol Mandiri dalam Seminar Peduli Mangrove

Mapala Laksmana Polbeng Luncurkan Program Botol Mandiri dalam Seminar Peduli Mangrove

 28 April 2018     Andriano


Minggu (29/4) lalu, UKM Mahasiswa Pencinta Alam (MAPALA) Laksmana menggelar Seminar Peduli Mangrove dan Peluncuran Program Botol Mandiri bertemakan "Selamatkan Pulau Bengkalis dari Abrasi" di Aula Gedung Utama Kampus Politeknik Negeri Bengkalis.

Seminar yang diikuti oleh lebih kurang 60 peserta dari berbagai komunitas pecinta alam di Bengkalis ini diisi oleh Samsul Bahri, seorang aktivis lingkungan penggiat mangrove dari desa pesisir, Pambang.

Turut hadir membuka kegiatan tersebut, Teguh Widodo selaku Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Polbeng. Teguh dalam sambutannya memberikan apresiasi atas gerakan yang dilakukan oleh mahasiswa ini.

"Tambahan saya, jenis kegiatan lebih divariasikan lagi kedepannya dengan menambah kegiatan outdoor seperti diving, rock climbing dan lain-lain," sampai Teguh.

Sementara Rio Saputra, ketua pelaksana acara meminta agar peserta banyak bertanya kepada narasumber.

 "Yang kita hadirkan hari ini adalah seorang aktivis penggiat mangrove sebagai narasumber, jadi silakan banyak bertanya tentang hal-hal yang ingin diketahui," sampai Rio.

Adapun Program Botol Mandiri yang di launching dalam seminar ini adalah untuk meminimalisir sampah plastik di lingkungan. Melalui program ini, setiap mahasiswa membawa botol minum sendiri dari rumah sehingga tidak lagi membeli air botolan berbahan plastik yang dapat merusak lingkungan.

Mapala Laksmana juga berencana untuk bekerjasama dengan kantin kampus dan warung-warung sekitar untuk mensukseskan program ini, dimana selama satu hari segala transaksi botol plastik ditiadakan. Kemudian, program ini akan terus dicanangkan ke lingkungan kampus untuk dapat dibiasakan. (IRM)