Beranda \ Berita Polbeng \ Perdana, Pemilihan Duta Kampus Polbeng Tahun 2018 Sukses Digelar

Perdana, Pemilihan Duta Kampus Polbeng Tahun 2018 Sukses Digelar

 29 April 2018     Andriano


Grand Final Ajang Pemilihan Duta Kampus Politeknik Negeri Bengkalis tahun 2018 yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Kesenian untuk pertama kalinya sukses digelar pada Minggu (29/4) lalu di halaman Gedung C kampus Polbeng. Sebanyak 16 putra dan 16 putri perwakilan dari setiap program studi di Polbeng telah mengikuti serangkaian tes dan unjuk bakat untuk melayakkan diri sebagai Duta Kampus tahun 2018.

Rangkaian acara ini diawali dengan tes tertulis pada 27 April, dilanjutkan dengan tes wawancara dan penampilan bakat dan puncaknya adalah grand final yang baru saja digelar kemarin.

Setelah melewati serangkaian tes tersebut, dewan juri yang terdiri dari M. Hamidi, Elia Roza, Erma Domos, Dinda, Suryati dan Cahyo Pamungkas menetapkan Yusuf Wahyudi dari Prodi Administrasi Bisnis Internasional sebagai Duta Kampus Putra dan Yuni Sitta yang juga mahasiswa Prodi Administrasi Bisnis Internasional sebagai Duta Kampus Putri Politeknik Negeri Bengkalis tahun 2018.

Gelar Runner Up I diberikan kepada dua perwakilan dari Prodi Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan, Kurnia Aden dan Melisa. Sementara Wendi dari Prodi Bahasa Inggris Bisnis dan Yusika Mulyani Putri dari Prodi Administrasi Bisnis Internasional didapuk sebagai Runner Up II.

Untuk kategori Duta Favorit yang di vote lewat akun instagram @polbengofficial diberikan kepada Faisal Hasby Sadiq dari Prodi Teknik Listrik dan Nurul Ilaina Izzati dari Prodi Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga.

"Semoga duta kampus terpilih mampu memperkenalkan Polbeng ke masyarakat luas, berwawasan luas serta memiliki etika dan perilaku yang baik," ujar M. Hamidi, salah satu juri dan juga Pembina UKM Kesenian.

Wakil Direktur III Polbeng, Teguh Widodo yang turut berkesempatan hadir dalam acara tersebut turut berharap agar duta terpilih mampu mengemban tugas dengan baik.

"Duta terpilih harus mampu memberikan teladan yang baik di dalam maupun di luar lingkungan kampus lewat perilaku, prestasi dan wawasannya," harap Teguh. (IRM)