Beranda \ Berita Polbeng \ Tim Robot Polbeng Sabet 2 Gelar Juara di Ajang Kontes Robot Indonesia Tingkat Regional 2018

Tim Robot Polbeng Sabet 2 Gelar Juara di Ajang Kontes Robot Indonesia Tingkat Regional 2018

 30 April 2018     Andriano


Bertempat di Gedung Olah Raga Tribuana Pekanbaru, 24 Perguruan Tinggi di wilayah Sumatera berkompetisi dalam Ajang Kontes Robot Indonesia tingkat Regional pada 26-28 April lalu.

Dalam kompetisi robot bergengsi tersebut, tim Polbeng yang ikut menjadi salah satu peserta berhasil meraih Juara 2 kategori Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI) dan Juara 4 untuk kategori Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI). Hasil membanggakan tersebut mampu diraih tim robot Polbeng berkat persiapan selama 6 bulan sebelum kompetisi yang telah dilakukan.

Selain Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI) dan Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI), dua kategori lain yang turut dilombakan adalah Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) dan Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI).

 Polbeng sendiri ambil bagian di 3 kategori, KRAI, KRSBI, dan KRPAI dengan tim terdiri dari 9 mahasiswa dan 3 dosen pembimbing, yakni Syaiful Amri, Agustiawan, dan Hikmatul Amri yang merupakan dosen Jurusan Teknik Elektro.

Berdasarkan hasil yang di peroleh di tingkat regional ini, Polbeng akan maju ke tingkat nasional untuk berkompetisi dengan perguruan tinggi-perguruan tinggi se Indonesia di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada bulan Juli mendatang.

"Target kita tahun ini adalah menjadi juara. Kita akan terus latihan dan menyiapkan robot lebih baik dengan merubah sistem-sistem yang ada," ungkap salah satu dosen pembimbing, Syaiful Amri. (IRM)