Beranda \ Berita Polbeng \ Tim Robot Polbeng Sabet 2 Gelar Juara di Ajang Kontes Robot Indonesia Tingkat Regional 2018

Tim Robot Polbeng Sabet 2 Gelar Juara di Ajang Kontes Robot Indonesia Tingkat Regional 2018

 30 April 2018     Andriano


Bertempat di Gedung Olah Raga Tribuana Pekanbaru, 24 Perguruan Tinggi di wilayah Sumatera berkompetisi dalam Ajang Kontes Robot Indonesia tingkat Regional pada 26-28 April lalu.

Dalam kompetisi robot bergengsi tersebut, tim Polbeng yang ikut menjadi salah satu peserta berhasil meraih Juara 2 kategori Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI) dan Juara 4 untuk kategori Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI). Hasil membanggakan tersebut mampu diraih tim robot Polbeng berkat persiapan selama 6 bulan sebelum kompetisi yang telah dilakukan.

Selain Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI) dan Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI), dua kategori lain yang turut dilombakan adalah Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) dan Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI).

 Polbeng sendiri ambil bagian di 3 kategori, KRAI, KRSBI, dan KRPAI dengan tim terdiri dari 9 mahasiswa dan 3 dosen pembimbing, yakni Syaiful Amri, Agustiawan, dan Hikmatul Amri yang merupakan dosen Jurusan Teknik Elektro.

Berdasarkan hasil yang di peroleh di tingkat regional ini, Polbeng akan maju ke tingkat nasional untuk berkompetisi dengan perguruan tinggi-perguruan tinggi se Indonesia di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada bulan Juli mendatang.

"Target kita tahun ini adalah menjadi juara. Kita akan terus latihan dan menyiapkan robot lebih baik dengan merubah sistem-sistem yang ada," ungkap salah satu dosen pembimbing, Syaiful Amri. (IRM)


Rilis Berita


UiTM Malaysia akan Kerjasama dengan Polbeng untuk Sukseskan “Ekspedisi Kayak Nusantara Riau 2018” 23 Juli Mendatang

Beberapa waktu lalu, tepatnya Senin (16/4), Polbeng kedatangan Kepala Pusat Sukan (Sports Center) Universiti Teknologi Mara Malaysia (UiTM), Zamri bin Abdul Kahar. Kedatangan pihak UiTM ini adalah untuk membicarakan event Ekspedisi Kayak Nusantara Riau 2018 yang akan digelar oleh pada 21-25 Juli....... Selengkapnya


Dua Jurnal Ilmiah Terbitan P3M Polbeng Terakreditasi Ristek Dikti

Polbeng Gelar Tes Tertulis Calon Mahasiswa Baru Jalur Mandiri

432 Mahasiswa Polbeng Resmi Mulai Kerja Praktek

Polbeng Tandatangani MoA dengan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat

Polbeng Jadi Tuan Rumah Temu Wicara FKMTSI Regional Riau-Kepri Kedua

Kesempatan Jadi Mahasiswa Polbeng Masih Terbuka Lewat Penerimaan Jalur Mandiri

597 Calon Mahasiswa Bersaing di UMPN 2018 Polbeng

Jelang Berbuka, Ormawa dan Ikatan Duta Polbeng Bagi - Bagi Takjil

Berita Lainnya