Beranda \ Berita Polbeng \ Diklat Pemberdayaan Masyarakat Kerjasama STIP Jakarta dengan Polbeng Resmi Ditutup

Diklat Pemberdayaan Masyarakat Kerjasama STIP Jakarta dengan Polbeng Resmi Ditutup

 22 Mei 2018     Andriano


Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta bekerjasama dengan Politeknik Negeri Bengkalis yang menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat  yang berfokus di bidang kemaritiman, pada hari ini Selasa 22 Mei 2018 resmi di tutup di Pelabuhan BLJ Air Putih Bengkalis.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 14 hari ini sejak tanggal 9 sampai dengan 22 Mei 2018 telah meluluskan peserta sebanyak 104 orang, 10 diantaranya perempuan yang akan mendapatkan sertifikat, Security Awarness Training (SAT), Basic Security Training (BST) dan Advanced Fire Fighting (AFF) serta buku pelaut.

Direktur Polbeng Milchan mengatakan keseluruhan peserta yang mengikuti diklat ini lulus secara keseluruhan yang dilaksanakan pada gelombang pertama ini dan kami harapkan kedepan akan ada gelombang kedua.

"Kami segenap civitas Polbeng mengucapkan terimakasih setinggi tingginya kepada STIP Jakarta yang telah memberikan ilmu nya kepada para peserta diklat, di bulan ramadhan ini semoga menjadi berkah untuk kita semua," ungkap Milchan.

Milchan menambahkan, kami juga mengucapkan selamat jalan kepada kru kapal STIP yang akan melakukan perjalanan kembali ke Jakarta yang memakan waktu selama 3 hari, semoga di lain waktu akan bertemu kembali.

"Saya pribadi sangat bersyukur karena kegiatan pelatihan ini dapat berjalan dengan baik. Para peserta diklat pun sangat antusias sekali  meskipun di bulan ramadhan ini," ungkap Ketua P3M STIP Jakarta Pandes Siregar.

Pandes berharap kepada seluruh peserta jangan hanya selesai sampai disini saja, apapun hasil dari diklat ini harus dikembangkan karena kalian merupakan calon penerus bangsa.

"Mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan tetap berlanjut, dan kami siap untuk melaksanakan nya kembali. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Politeknik Negeri Bengkalis yang telah bekerjasama dengan baik bersama kami, semoga silaturrahmi kita tetap terjaga," tutup Pandes yang merupakan putra asli Bengkalis ini.

Sementara itu kesan dan pesan Aziz selama mengikuti kegiatan diklat ini mengucapkan terimakasih kepada STIP Jakarta dan Polbeng karena telah mengajarkan berbagai macam skiil yang akan dilanjutkan ke dunia kerja.

"Terimakasih sekali kepada instruktur yang telah bersemangat memberikan ilmu kepada kami, semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam beraktivitas," tutup Aziz yang merupakan Mahasiswa Polbeng Jurusan Kemaritiman.

Tampak hadir dalam acara, KSOP Bengkalis, KSOP Sungai Pakning, Pelindo Sungai Pakning, perwakilan Dinas Pendidikan, perwakilan Dishub Kabupaten Bengkalis, Kepala Desa Air Putih, wakil direktur II dan III Polbeng serta civitas perguruan tinggi Politeknik Negeri Bengkalis.