Beranda \ Berita Polbeng \ 432 Mahasiswa Polbeng Resmi Mulai Kerja Praktek

432 Mahasiswa Polbeng Resmi Mulai Kerja Praktek

 09 Juli 2018     Andriano


Senin (9/7) kemarin, sebanyak 432 mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis yang terdiri dari 288 mahasiswa Diploma III dan 144 mahasiswa Sarjana Terapan resmi memulai Kerja Praktek (KP) di berbagai instansi, baik pemerintahan maupun swasta.

Selama lebih kurang delapan minggu kedepan, seluruh mahasiswa peserta Kerja Praktek ini akan langsung mempraktekkan ilmu dan pengetahuan yang telah didapatkan dari kampus di industri kerja sesuai dengan bidang studinya, disamping melihat langsung kondisi dunia pekerjaan yang sesungguhnya. Kerja Praktek juga bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan mahasiswa serta mengasah keterampilan mereka sebelum memasuki dunia kerja setelah lulus nanti.

Lokasi kerja praktek mahasiswa tahun ini tersebar di beberapa provinsi dan daerah di Indonesia. Selain Riau, ada juga mahasiswa yang melaksanakan KP di Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Sumatera Utara, bahkan Pulau Jawa dan Kalimantan dengan beberapa instansi besar seperi Pertamina, PLN, PT. PAL Surabaya, Lentera Bumi Nusantara, dan lain-lain.

Wakil Direktur Bidang Akademik Polbeng, Kasmawi mengharapkan ketika Kerja Praktek berakhir pada 31 Agustus mendatang, para peserta KP ini mampu memahami seperti apa kondisi dunia kerja sesungguhnya dan mempersiapkan diri untuk menghadapinya nanti saat berada didalamnya. (IRM)