Beranda \ Berita Polbeng \ Dua Jurnal Ilmiah Terbitan P3M Polbeng Terakreditasi Ristek Dikti

Dua Jurnal Ilmiah Terbitan P3M Polbeng Terakreditasi Ristek Dikti

 18 Juli 2018     Andriano


Dua Jurnal Ilmiah yang diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Bengkalis berhasil masuk dalam jajaran Jurnal Ilimiah Terakreditasi yang tertuang pada Surat Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristek Dikti tertanggal 9 Juli 2018 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Iliiah Periode I Tahun 2018.

Dalam lampiran Surat Keputusan yang merupakan daftar jurnal ilmiah terakreditasi tersebut, Jurnal Inovtek Polbeng Seri Informatika dengan ISSN 25279866 adalah satu dari 130 jurnal ilmiah yang diberikan peringkat lima. Sementara Jurnal Inovtek Polbeng dengan ISSN 25802798 berada di peringkat enam bersama 33 jurnal ilmiah lainnya.

Akmal Indra Selaku Kepala P3M polbeng menyampaikan lal ini merupakan suatu kebanggaan bagi Polbeng, khususnya Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (P3M) karena berhasil menempatkan dua jurnal terbitannya diantara ratusan jurnal ilmiah terakreditasi dari berbagai instansi oleh Ristek Dikti. Hal ini menunjukkan peningkatan kualitas Polbeng tidak hanya di bidang akademik, namun juga penelitian dan jurnal ilmiahnya. (IRM)