Beranda \ Berita Polbeng \ 612 Mahasiswa Dikukuhkan Senat, Polbeng Resmi Mulai Rangkaian Kegiatan Maba TA. 2018/2019

612 Mahasiswa Dikukuhkan Senat, Polbeng Resmi Mulai Rangkaian Kegiatan Maba TA. 2018/2019

 06 Agustus 2018     Andriano


Senin (6/8), Politeknik Negeri Bengkalis resmi memulai rangkaian kegiatan mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019. Hal ini ditandai dengan Sidang Senat Terbuka dalam rangka Pengukuhan Mahasiswa Baru yang digelar di Gedung Diklat Bengkalis.

Sidang dipimpin langsung oleh Ketua Senat Polbeng, Razali dengan Teguh Widodo sebagai sekretaris beserta 17 anggotanya.

Tahun ini, Polbeng menerima 612 mahasiswa/i dari total 2358 pendaftar tiga jalur penerimaan, yakni Jalur PMDK-PN, Jalur UMPN, dan Jalur Mandiri. Adapun 612 mahasiswa baru ini berasal 144 sekolah yang tersebar di berbagai Kabupaten di Propinsi Riau, bahkan ada juga mahasiswa yang  berasal dari Sumbar, Sumut, Kepri sampai Pulau Jawa. Hal ini berdasarkan laporan Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Polbeng tahun ini, yang juga merupakan Wakil Direktur Bidang Akademik Polbeng, Kasmawi.

Dalam laporannya, Kasmawi menyampaikan jumlah mahasiswa baru untuk masing-masing program studi. Untuk program diploma III, mahasiswa baru Teknik Perkapalan berjumlah 26 orang, Teknik Mesin 26 orang, Teknik Elektronika 18 orang, Teknik Sipil 50 orang, Administrasi Bisnis 61 orang, Teknik Informatika 64 orang, Bahasa Inggris Bisnis 11 orang, Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga 33 orang dan Nautika 14 orang,” ujarnya

Sementara untuk program sarjana terapan, mahasiswa baru Teknik Mesin Produksi dan Perawatan berjumlah 32 orang, Teknik Listrik 57 orang, Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan 32 orang, Rekayasa Perangkat Lunak 64 orang, Administrasi Bisnis Internasional 60 orang dan Akuntansi Keuangan Publik 64 orang,” lanjutnya

Selamat datang kami ucapkan kepada seluruh mahasiswa baru Politeknik Negeri Bengkalis  tahun ini. Selamat telah berhasil mengikuti tahapan seleksi panitia. Semoga adik-adik nanti dapat menyelesaikan kukiah tepat waktu," ungkap Razali selaku Ketua Senat.

Sementara itu, Direktur Polbeng, Muhamad Milchan turut memberikan nasihat serta petuah kepada seluruh maba karena telah memulai babak baru sebagai mahasiswa di Polbeng. (IRM)