Beranda \ Berita Polbeng \ Polbeng akan Turut Ramaikan RITECH EXPO 2018 di Pekanbaru

Polbeng akan Turut Ramaikan RITECH EXPO 2018 di Pekanbaru

 07 Agustus 2018     Andriano


Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) yang ke 23, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi akan kembali menggelar Pameran Inovasi Teknologi Indonesia atau RITECH Expo 2018 di Kota Pekanbaru. Event tahunan ini akan diselenggarakan di Kompleks Rumah Dinas Gubernur Riau mulai tanggal 9-12 Agustus 2018.

Tujuan dari penyelenggaraan pameran ini sendiri adalah untuk menampilkan berbagai hasil reiset dan inovasi anak negeri di bidang teknologi. Pameran ini akan diikuti oleh sejumlah perguruan tinggi local dan nasional, Lembaga Pemerintah non Kementerian (LPNK), Pemerintah Daerah, BUMN Industri Strategis, serta beberapa Kementerian dan Lembaga.

Politeknik Negeri Bengkalis akan turut berpartisipasi sebagai salah satu peserta pameran. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Nursyafni Maria, staf bagian Humas Polbeng. Menurut Nursyafni Maria, persiapan untuk mengikuti event nasional ini sudah matang, hanya tinggal menunggu hari pameran. Beliau menambahkan, Polbeng akan menampilkan beberapa teknologi bidang energi dan pangan dalam expo ini.

“Silakan kunjungi stand kami di lokasi pameran nanti untuk melihat lebih jelas teknologi yang kami tampilkan,” ujarnya.

Untuk diketahui, RITECH EXPO 2018 ini terbuka untuk umum dan akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti talkshow, seminar, temu bisnis, demo produk, dan berbagai kompetisi untuk berbagai kalangan guna memeriahkan acara.( IRM)