Beranda \ Berita Polbeng \ Dosen Polbeng Hibahkan Alat Pemotong Kerupuk untuk UKM di Desa Simpang Ayam

Dosen Polbeng Hibahkan Alat Pemotong Kerupuk untuk UKM di Desa Simpang Ayam

 28 September 2018     Irmayanti


Tim pengabdian PNBP yang terdiri dari dua orang dosen Politeknik Negeri Bengkalis kembali menggelar kegiatan pengabdian masyarakat yang merupakan salah satu tri dharma perguruan tinggi. Kali ini, tim pengabdian yang diketuai oleh Hesty Fanila dan beranggotakan Egi Yuliora ini menyambangi UKM Usaha Bersama di Desa Simpang Ayam untuk menghibahkan satu unit Alat Pemotong Kerupuk untuk UKM tersebut.

Kegiatan yang digelar pada Kamis (27/9) ini dihadiri oleh pemilik dan anggota UKM Usaha Bersama. UKM ini sendiri merupakan salah satu UKM yang menjalankan usaha pembuatn kerupuk ikan.

Menurut ketua UKM, Salmiah, adanya alat bantu yang dihibahkan ini akan memudahkan pekerjaan pengelola UKM dalam memproduksi kerupuk mentah karena pekerjaan dapat lebih cepat selesai dan hasil pemotongan lebih merata.

"Kita berharap alat yang dihibahkan ini dapat meringankan proses produksi di UKM ini," ungkap Egi Yuliora. Beliau menambahkan bahwa mitra menyambut baik kegiatan ini. "Mereka berharap akan ada kelanjutan kerjasama dalam aspek lainnya," imbuhnya.

"Dengan kegiatan pengabdian ini, dosen Politeknik Negeri Bengkalis khususnya dapat termotivasi untuk terus berkarya dan membantu usahawan-usahawan di Bengkalis dalam meningkatkan kapasitas produksinya," tutup Egi. (IRM)