Beranda \ Berita Polbeng \ Polbeng Gelar Upacara dalam Rangka Hari Kesaktian Pancasila 2018

Polbeng Gelar Upacara dalam Rangka Hari Kesaktian Pancasila 2018

 01 Oktober 2018     Andriano


Bertepatan pada tanggal 1 Oktober 2018, Politeknik Negeri Bengkalis turut menggelar Upacara dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Upacara kali ini dihadiri oleh Mahasiswa polbeng, perwakilan dari organisasi mahasiswa (ormawa), serta para dosen, staf, dan karyawan. Upacara dipimpin secara langsung oleh Direktur Polbeng, Muhamad Milchan. Acara dimulai pada pukul 07.00 WIB dan bertempat di Lapangan Gedung Utama Polbeng

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengangkat tema “Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa”.

Diangkatnya tema ini bertujuan agar para generasi penerus bangsa membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nila-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan upacara ini bukan semata untuk membuka luka lama tragedi kemanusiaan  yang terjadi pada 30 september 1965, melainkan juga bertujuan untuk mengenang keberhasilan bangsa dalam mempertahankan ideologi Pancasila .

Dalam kesempatan ini juga dibacakan ikrar yang dibaca oleh Razali, Selaku ketua Pusat Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan. Ikrar ini berisi pentingnya semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, agar bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).