Beranda \ Berita Polbeng \ 5 Tim Polbeng Lolos ke Final Kompetisi Mahasiswa Bidang Informatika Politeknik Nasional Perdana di PENS

5 Tim Polbeng Lolos ke Final Kompetisi Mahasiswa Bidang Informatika Politeknik Nasional Perdana di PENS

 06 November 2018     Andriano


Sebanyak lima tim dari Jurusan Teknik Informatika Politeknik Negeri Bengkalis berhasil meloloskan diri ke final ajang Kompetisi Mahasiswa Bidang Informatika Politeknik Nasional (KMIPN). Kompetisi ini merupakan yang pertama kalinya digelar dengan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) sebagai tuan rumah.

Kompetisi ini terbagi atas delapan cabang perlombaan, diantaranya Internet of Things, Bisnis TIK, Hackathon, Desain Animasi, Game Development, Keamanan Jaringan, E-Govdan Cipta Inovasi. Kelima tim Polbeng yang lolos ke final kompetisi ini ambil bagian di empat cabang lomba, yakni Game Development, E-Gov, Bisnis TIK dan Keamanan Jaringan.

Kelima tim yang lolos tersebut adalah tim Seghah Kami untuk cabang Game Development, tim Polbeng untuk cabang E-Gov, tim Girls Squad dan Gass Group untuk cabang Bisnis TIK, dan tim Polbengnet untuk cabangkeamanan jaringan. Masing-masing tim dibimbing oleh salah satu dosen Jurusan Teknik Informatika dan beranggotankan dua sampai tiga mahasiswa Jurusan Teknik Informatika.

Pendaftaran peserta kompetisi telah berakhir sejak 30 September lalu. Selanjutnya, para peserta melalui babak penyisihan satu dan dua pada bulan Oktober. Kemudian, para peserta yang berhasil melaju hingga babak final akan berkompetisi di Kampus PENS pada 7-10 Nopember 2018.

Danuri selaku Ketua Jurusan mengungkapkan bahwa lolosnya kelima tim dalam kompetisi tingkat politeknik se Indonesia ini merupakan salah satu prestasi yang membanggakan bagi Polbeng, khususnya Jurusan Teknik Informatika. “Semoga kita bisa pulang dengan membawa gelar juara,” harapnya.

Di saat yang bersamaan juga, dua tim lainnya dari mahasiswa Teknik Informatika turut ambil bagian dalam Olimpiade Teknologi Informasi Dan Komunikasi (OTIK) 10 di UIN Suska Riau. Olimpiade ini juga digelar pada tanggal 7-8 Nopember dengan Polbeng mengirimkan dua tim perwakilan untuk cabang lomba karya tulis ilmiah dan Technopreneur. (IRM)