Beranda \ Berita Polbeng \ Mahasiswa Polbeng Raih Juara I di OTIK 2018

Mahasiswa Polbeng Raih Juara I di OTIK 2018

 09 November 2018     Andriano


Jurusan Teknik Informatika Politeknik Negeri Bengkalis kembali berhasil meraih juara 1 Kategori Technopreneur di ajang Olimpiade Teknologi Informasi dan Komunikasi (OTIK) ke 10 Uin Suska Riau, 08 November 2018.

Dalam ajang OTIK ini, panita membuka cabang Karya Tulis Ilmiah, Pemrograman (Java dan PHP), Android Innovative Application, Technopreneur untuk mahasiswa Sedangkan untuk pelajar SMA sederajat, panitia membuka kompetisi  Animasi , Desain Web, IT Networking

Danuri selaku Ketua Jurusan mengapresiasikan buat mahasiswa yang telah gigih dan penuh semangat menyiapkan segala sesuatu untuk mengikuti OTIK ini.

“Harapan kedepannya dapat berpartisipasi lebih banyak di kompetisi baik tingkat Regional maupun Nasional. Selanjutnya untuk kedepannya peserta yang akan mengikuti kompetisi ini lebih banyak lagi dari yang sebelumnya”

OTIK yang digelar oleh Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) Pekanbaru ini merupakan olimpiade bidang TIK yang pesertanya terdiri dari siswa/siswi tingkat SLTA dan mahasiswa se Propinsi Riau. Lomba dibagi menjadi beberapa kategori untuk tingkat SLTA dan mahasiswa.

Pergelaran tahun ini merupakan OTIK ke 10 setelah tahun-tahun sebelumnya Fakultas Sains dan Teknologi UIN SUSKA ini sukses menggelar acara yang sama. Olimpiade ini bertujuan untuk mengajak siswa dan mahasiswa agar berkarya dan berinivasi terutama di bidang TIK. Tahun ini panitia penyelenggara mengangkat tema "Teknologi Kreatif dan Inovative menuju Revolusi Industry 4.0 ,’’