Beranda \ Berita Polbeng \ P3M Polbeng Sukses Gelar Pelatihan Penulisan Artikel dan Jurnal Ilmiah untuk Dosen

P3M Polbeng Sukses Gelar Pelatihan Penulisan Artikel dan Jurnal Ilmiah untuk Dosen

 04 Desember 2018     Andriano


Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Bengkalis sukses menggelar Pelatihan Penulisan Artikel dan Jurnal Ilmiah di Aula Gedung Utama Polbeng pada Selasa (4/12) kemarin. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswan dan Kerjasama Polbeng, Teguh Widodo dan di dampingi Ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Akmal Indra.

Kegiatan ini diikuti oleh 32 orang dosen perwakilan dari masing-masing program studi di Polbeng dengan mengundang narasumber dari Universitas Andalas Padang, yakni Rika Ampuh Hadiguna.

Dalam sambutannya, Teguh Widodo berharap dengan pelaksanaan kegiatan semacam ini dapat meningkatkan pengetahuan dosen dalam mengolah penelitian menjadi sebuah artikel ilmiah. “Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi Tridharma Perguruan Tinggi yaitu penelitian. Saya berharap kualitas jurnal dan artikel kita dapat meningkat, sehingga bisa bermanfaat bagi banyak orang,” harapnya.

Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB. Selama pelaksanaan, pemateri banyak membagikan pengalaman penulisan jurnal ilmiahnya mulai dari jurnal nasional hingga internasional. Kegiatan yang berakhir pada pukul 15.00 WIB ini ditutup dengan foto bersama narasumber dan peserta.