Beranda \ Berita Polbeng \ Stand Polbeng Ramaikan Desa Berancah Expo 2018

Stand Polbeng Ramaikan Desa Berancah Expo 2018

 15 Desember 2018     Andriano


Dalam rangka hari jadi Desa Berancah,  yang kelima, Pemerintah Desa Berancah Kecamatan Bantan menggelar Desa Berancah Expo 2018 tanggal 15-18 Desember 2018 ini. Kegiatan pameran ini diramaikan dengan stand-stand dari dusun di Desa Berancah. Selain stand dari dusun, stand Politeknik Negeri Bengkalis juga turut meramaikan pergelaran expo perdana di desa Berancah ini.

Terlihat hadir dalam pembukaan expo, Kepala Desa Berancah, Camat Bantan, para Kepala Dusun, Ketua P3M Polbeng, Akmal Indra, serta staf humas dan kerjasama Polbeng. Dalam kegiatan ini, Polbeng sekalian melakukan penandatanganan MoU dengan Kepala Desa Berancah.

Menurut Akmal Indra, stand Polbeng dalam kesempatan ini memamerkan berbagai teknologi tepat guna yang merupakan hasil penelitian dosen Polbeng.

"Selain menampilkan peralatan teknologi tepat guna, kami juga akan melakukan pengabdian masyarakat di desa ini," ungkap Akmal.

Adapun rangkaian kegiatan yang telah disusun oleh tim Polbeng diantaranya, pelatihan tentang PLC dari dosen Teknik Elektro pada hari Sabtu, Pelatihan Fiberglass dari dosen Teknik Perkapalan pada hari Minggu, Pelatihan  Pembuatan Bros Jilbab dari dosen Administrasi Niaga pada hari Senin dan ditutup dengan Pelatihan Pembuatan Tanjak dari dosen Administrasi Niaga pada hari Selasa.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, kerjasama Polbeng dengan desa makin terjalin erat. Semoga kegiatan pengabdian yang terlaksana dapat memberi manfaat bagi warga desa Berancah," harap Akmal.

Beliau juga berharap Polbeng dapat berpartisipasi dalam event serupa di desa-desa lain kedepannya untuk meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian dosen Polbeng.