Beranda \ Berita Polbeng \ Mahasiswa Polbeng Sabet Tiga Gelar Juara Ajang Welding Competition Tingkat Propinsi Riau

Mahasiswa Polbeng Sabet Tiga Gelar Juara Ajang Welding Competition Tingkat Propinsi Riau

 16 Desember 2018     Andriano


Mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis kembali menoreh prestasi membanggakan untuk kampus setelah tiga peserta utusan  berhasil menyabet gelar juara 2, 3 dan harapan 2 dalam ajang Welding Competition tingkat Propinsi Riau yang digelar di Politeknik Caltex Riau pada 14-15 Desember lalu.

Meskipun persiapan untuk kompetisi ini terbilang cukup singkat karena pelaksanaan kompetisi baru diketahui seminggu sebelumnya, mahasiswa yang ditunjuk tetap bersemangat untuk ikut serta dan mampu bersaing dengan 21 peserta dari 9 perguruan tinggi di Riau dalam kompetisi tersebut.

Ketiga mahasiswa yang ambil bagian dalam kompetisi mengelas ini adalah Suherman, mahasiswa Jurusan Teknik Mesin yang berhasil meraih juara 2, serta Abdul Ghofar dan Reza Septian Harianto dari Jurusan Teknik Perkapalan yang masing-masing meraih juara 3 dan harapan 2. Sedangkan pemenang pertama adalah utusan dari Akademi Komunitas Siak.

"Hasil yang kita peroleh ini tidak lepas dari semangat peserta dan dukungan dari pihak pimpinan untuk tim kita," ungkap Ketua Jurusan Teknik Perkapalan, Afriantoni.

Beliau turut menambahkan bahwa para peserta dari Polbeng ini dibimbing oleh dosen instruktur yang memang kompeten di bidang pengelasan dari Teknik Perkapalan selama latihan pra keberangkatan.