Beranda \ Berita Polbeng \ 45 Taruna/i Jurusan Kemaritiman Polbeng Resmi Dilantik

45 Taruna/i Jurusan Kemaritiman Polbeng Resmi Dilantik

 19 Desember 2018     Andriano


Setelah melewati masa didik binaan mental selama lebih kurang empat bulan, 45 mahasiswa Jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis yang berasal dari Program Studi D-III Nautika dan D-III Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga angkatan 2018/2019 resmi dilantik oleh . Acara pelantikan ini digelar pada Rabu (19/11) kemarin di Kampus Jurusan Kemaritiman.

Acara pelantikan ini sendiri dihadiri oleh Emri Juli Harnis, Kepala Balitbang Kabupaten Bengkalis, mewakili Bupati Amril Mukminin. Selain itu, Direktur Polbeng, Muhamad Milchan beserta para Wakil Direktur, Ketua Jurusan, Kepala Pusat dan Unit di lingkungan Polbeng, serta dosen dan Staff jurusan Kemaritiman turut menghadiri kegiatan tersebut.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, mahasiswa Jurusan Kemaritiman tahun ini juga mengikuti masa didik binaan mental sebelum dilantik sebagai taruna/i. Masa pembinaan ini dimulai sejak 18 Agustus lalu dan berakhir pada 18 Desember lalu, terdiri dari beberapa kegiatan, antara lain; pembentukan sikap dan perilaku kepemimpinan, pembentukan mental dan fisik yang tangguh, pembelajaran hidup mandiri, disiplin waktu dan pola hidup bersih, menanamkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan, dan taat beragama. Setelah semua kegiatan selesai dilaksanakan, 45 mahasiswa ini kahirnya dinyatakan lulus dan resmi bergelar taruna/taruni.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Emri Juli Harnis, Amril Mukminin mengapresiasi Polbeng yang telah berhasil menyelenggarakan pendidikan di bidang kemaritiman di Kabupaten Bengkalis. Beliau berharap para taruna/i dapat menyelesaikan pendidikan tepat waktu dan berbakti kepada bangsa, khususnya kabupaten Bengkalis.

Beliau juga mengharapkan Polbeng sebagai institusi pendidikan terus mengembangkan sistem pendidikannya sesuai dengan perkembangan yang ada untuk mensukseskan program-program bidang kemaritiman. (IRM)