Beranda \ Berita Polbeng \ Polbeng Sukses Jadi Tuan Rumah MUSDA Keluarga Mahasiswa Mesin Riau ke 2

Polbeng Sukses Jadi Tuan Rumah MUSDA Keluarga Mahasiswa Mesin Riau ke 2

 05 April 2019     Andriano


Musyawarah Daerah Keluarga Mahasiswa Mesin Riau kedua sukses digelar dengan Polbeng sebagai tuan rumah. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 5-6 April lalu. Acara pembukaan beserta Seminar Nasional Teknik dan Kejuruan diadakan di Aula Gedung Utama pada Jumat (5/4) mulai pukul 08.00 WIB. Acara pembukaan ini turut dihadiri oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Polbeng, Teguh Widodo, Erwen Martianis mewakili Ketua Jurusan Teknik Mesin, Pembina Himpunan Mahasiswa Mesin, Firman Alhaffis, dan beberapa dosen Jurusan Teknik Mesin.

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan Seminar Teknik dan Kejuruan pada siang harinya. Acara ini diisi dengan materi dari Alfansuri, salah satu dosen Jurusan Teknik Mesin sekaligus Ketua Akademi Komunitas Negeri Bengkalis. Seminar yang diadakan bertemakan Teknopreneship. Acara ini diikuti oleh setidaknya 50 peserta musda yang berasal dari beberapa perguruan tinggi di Riau, antara lain Universitas Riau, Universitas Muhammadiyah Riau, Politeknik Kampar, AKN Siak, Universitas Pasir Pangaraian dan Politeknik Negeri Bengkalis.

Selanjutnya pada Sabtu (6/4), kegiatan dilanjutkan dengan Musyawarah Daerah di Aula Gedung Diklat Kabupaten Bengkalis. Masing-masing kampus mengirimkan setidaknya empat perwakilan untuk ikut serta dalam MUSDA kali kedua ini. Dalam MUSDA tersebut, para peserta membahas AD/ART, program kerja serta pemilihan Ketua KMM Riau periode 2019-2020. Ketua terpilih adalah Agus Dwi Prasetyo yang merupakan mahasiswa semester IV Program Studi D-III Teknik Mesin. Kegiatan Musda ini dimulai pukul 08.00 dan berakhir pukul 11.00 malam.

“Semoga solidaritas mahasiswa Teknik Mesin di Riau terjalin lebih erat kedepannya dan saling mendukung satu sama lain,” ungkap Asril, mahasiswa semester 6 D-IV Teknik Mesin Produksi dan Perawatan sekaligus Ketua Pelaksana kegiatan. (IRM)